flatnews

Acara Tahunan Unand Award Resmi Ditutup

Kamis (14/11) Unand Award yang bertema “ It’s Time To Show ” resmi ditutup dengan terpilihnya masing-masing finalis dari kategori yang ad...

Kamis (14/11) Unand Award yang bertema “It’s Time To Show” resmi ditutup dengan terpilihnya masing-masing finalis dari kategori yang ada pada perhelatan akbar tahunan yang diselenggarakan BEM KM (Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasisiwa) Universitas Andalas di lantai 1 gedung PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa). Acara dibuka sejak tanggal 4 November dan berahir pada tanggal 16 November ini juga menghadirkan bazar , berupa aneka pakaian, makanan, kosmetik dan masih banyak hal menarik lainnya. Walau acara Unand Award telah resmi ditutup tetapi bazaar tetap dilaksanakan sampai tanggal 16 November.
Sejak awal pendaftaran dibuka, 25 mahasiswa dari berbagai jurusan telah mendaftar sebagai finalis namun pada hari grand final hanya menyisakan 14 finalis setelah mengikuti sejumlah seleksi ketat yang diadakan panitia dengan tujuan mencari finalis yang benar-benar berbakat dan sesuai dengan kategori yang telah ditentukan. Kategori yang diusung panitia adalah Best Award, Environmental Ambassador, Best Speaker, Best Tallent, Best Achievment dan The Most Favorite. Seperti wawancara PadangToday dengan Presiden Mahasiswa Universitas Andalas, Vicky Maldini “Finalis yang mendaftar ada sekitar 25 orang tetapi setelah mengikuti serangkaian seleksi hanya menyisakan 14 finalis untuk mengikuti seleksi terakhir pada hari ini dan 14 finalis hanya 4 finalis saja akan terpilih dari masing-masing kategori yang ditentukan panitia”.
Acara yang disponsori oleh Telkomsel ini mendapat sambutan positif dari pihak akademik hal ini dibutikan dengan diberikan bantuan berupa pendanaan dan perhatian dari Rektor menjadi pemacu tersendiri bagi panitia pelaksana, hal ini senada yang dikatakan Gidratul Hari, Ketua Panitia “Akademik sangat support dengan acara Unand Award hal ini terbukti dengan pendanaan yang diberikan akademik dan perhatian rektor yang menanyakan jalan acara in serta kecukupan dana yang tersedia”.
Pada akhir acara terpilih  orang sebagai juara dari masing kategori, yaitu :
  1. 1.      Naila Fauzana (Hukum) kategori Environmental Ambassador dan Best Tallent
  2. 2.      Corrina Hefati N (Kedokteran Gigi) kategori Best Achievment dan Best Award
  3. 3.      Yaumil Fajri Keperawatan() kategori  the Most Favorite
  4. 4.      Najmi Ilma kategori (Keperawatan) Best Tallent


Setelah acara ini sangat diharapkan ada follow up kedepannya karena pengalaman dari beberapa kegiatan hanya sebatas kegiatan dan hilang begitu saja. Kepada finalis yang terpilih menjadi tanggung jawab tersendiri dari kategori yang terpilih. Ada raut kegembiraan terlukis pada wajah finalis yang terpilih hal ni diungkapkan Corrina Hefati pemenang kategori Best Award dan Best Achievment yang ditemui setelah acara berakhir, “Saya sangat senang bisa menjadi finalis dari katgori Best Award, kedepannya saya akan berusaha memperbaiki system-sistem yang saya rasa kurang bagus seperti kurangnya pelatihan karya ilmiah karena lomba tingkat Dikti Unand sangat sedikit sekali mengirim proposal”.


“Menarik ya , pastinya senang karena Unand Award ini lebih dikedepankan untuk mencai kadersasi pada hal saya dari angkatan 2010 tetapi ternyata toh terpilih, kedepannya kami dari finalis mengikuti system, apabila dari BEM KM Universitas Andalas membawa kami sebagai partisipannya kami akan ikut”, terang Naila Fauzana, pemenang kategori Best Speaker dan Environmental Ambassador.

Artikel Terkait :

Luar Kampus 6597265815918708673

Posting Komentar Disqus Comments

item