flatnews

Aksi Bersih Student Center

Kegiatan gotong royong lembaga yang di canangkan oleh Mapala pada tanggal 22 September 2013 yang di lakukan di kampus untukmembersihkan base...

Kegiatan gotong royong lembaga yang di canangkan oleh Mapala pada tanggal 22 September 2013 yang di lakukan di kampus untukmembersihkan basecamp atau sekre masing-masing. Ada beberapa agenda yang dilaksanakan pada hariminggu tersebut. Pertama senam bersama pagi hari diteruskan dengan gotong royong.

Menurut Welly Islamia yang merupakan senior dari Mapala mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja dari Divisi Soskem. Yang jadi pelaksana dari kegiatan ini adalah anggota mudadari UKM Mapala LH-Blaise Pascal. Adapun kegiatan ini mempererat silaturahmi seluruh lembaga agar terciptanya hubungan lembaga baik dari seluruh lembaga yang ada di REMA UPI YPTK.

Adapun lembaga-lembaga yang datang pada hari minggu tersebut BEM FILKOM, BEMF PSIKOLOGI, BEMF EKONOMI, HMJ AKUTANSI, UKM WK-SOSKEM, PERS GELEGAR, dan tentu saja dari UKM MAPALA sendiri. Dalam kegiatan goro tersebut masing-masing lembaga membersihkan sekre atau basecamp mereka, dimana saat membersihkan sekre tersebut nampak bahwasannya ada kekompakan dari masing-masing lembaga. 
Semua pimpinan lembaga di atas mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus kalau bisa dilakukan 1 kali sebulan, Welly menambahkan bahwa "kegiatan ini nantinya dilakukan dalam kurun waktu 3 bulan sekali". 

Gubernur Fakultas Ekonomi, Sabrina mengatakan bahwa "kegiatan ini memberikan dampak positif dari masing-masing lembaga, karena membuat SC(Student Center) ini lebih bersih dan kalau bisa kegiatan ini bisa di lakukan dalam kurun waktu sekali sebulan seperti membersihkan ruang sidang karena ruangan itu sering kita gunakan untuk berdiskusi dan rapat". Sabrina menambahkan lembaga-lembaga yang tidak hadir dia memandang sungguh sangat miris karena untukmembersihkan SC saja masih banyak yang tidak hadir.

SekJend WK SosKem, Edo Prasetyo mengatakan bahwa "kegiatan yang di canangkan oleh kawan-kawan Mapala sangat bagus dan menjadi percontohan bagi seluruh lembaga. Senada dengan Gubernur Fakultas Eknomi tadi Edo mengatakan kalau bisa kegiatan ini dilaksanakan sebulan sekali karena SC ini merupakan milik semua mahasiswa. Edo menambahkan bagi lembaga-lembaga yang tidak hadir kalau bisa diberikan sanksi oleh Presiden Mahasiswa melalui Mentri Dalam Kampus.



Setelah kegiatan bersih SC dilanjutkan dengan ramah tamah masing-masing lembaga dibawah gedung B dan ditutup denganmakan bersama yang telah disapkan oleh kawan-kawan dari MAPALA.

Wartawan : COIM

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 734825844941989472

Posting Komentar Disqus Comments

item