flatnews

Aru Indah Digenangi Banjir

Hujan yang mengguyur Kota dari semalam sampai hari selasa(3/12/13) ini, menyebabkan banjir disetiap sudut Kota Padang. Banjir menggenangi ...

Hujan yang mengguyur Kota dari semalam sampai hari selasa(3/12/13) ini, menyebabkan banjir disetiap sudut Kota Padang.

Banjir menggenangi perumahan tetapi juga jalan, sawah dan tempat-tempat umum lainnya. Seperti yang terjadi di Jalan Aru Indah dan perumahan disekitar digenangi banjir selutut orang dewasa, memaksa penghuni harus menyelamatkan barang-barang dan perabotan. Kawasan yang banyak dihuni oleh mahasiswa, mambuat mahasiswa harus siaga dikos mengingat mereka juga harus kuliah. Sebagian dari mereka harus mengurungkan kuliah karena takut air masuk dan menggenangi kos mereka. Jalan Aru Indah yang menjadi jalan protokol menghubungkan Pasar Raya - Indarung, tergenangi banjir dan menutup akses jalan. Mobil dan sepeda motor yang melewati harus ekstra hati-hati karena banjir yang disebabkan tingginya intensitas hujan ini juga disebabkan oleh saluran air yang tersumbat.

Banyak mobil dan sepeda motor yang mencoba menerobos namun mogok ditengah jalan. Sepeda motor yang mogok, harus dibopong untuk tetap jalan yang dibantu oleh pemuda setempat yang diinstruksikan langsung oleh RT setempat. Mereka diinstruksikan membantu pengendara yang lewat mengingat deras dan tingginya debit air pada jalan Aru Indah. Sultan(17) yang ditemui padang today saat banjir terjadi menjelaskan, "kami disuruh oleh Ibu RT untuk membantu pengendara yang mogok dijalan ini. Banyak sekali pengendara khususnya sepeda motor yang mogok saat melintasi jalan ini".

Wartawan : Roki Hardianto(Sang Kreator)

Artikel Terkait :

Luar Kampus 6969120526573586474

Posting Komentar Disqus Comments

item