flatnews

Gubernur Filkom : Akreditasi Tanggung Jawab Kita Bersama

Permasalahan akreditasi menjadi pembicaraan hangat di kalangan mahasiswa pada saat sekarang ini , namun masih banyak mahasiswa yang bel...


Permasalahan akreditasi menjadi pembicaraan hangat di kalangan mahasiswa pada saat sekarang ini , namun masih banyak mahasiswa yang belum tau apa itu akreditasi . Pendapat kalangan mahasiswa bermacam ragam mulai dari tidak mau tau bahkan ada yang sangat peduli sekalipun .

Berdasarkan permasalahan ini pers gelegar menemui Gubernur Filkom Yaitu Mhd Ichsan efriananda di basecamp BEM Filkom Student center lantai 1 , kedatangan Pers Gelegar di sambut baik Oleh Gubernur Filkom .

Berdasarkan diskusi Gelegar dengan Gubernur , jawaban dari bubernur tetang akreditasi ini adalah “: Akreditasi bukan tanggung jawab akdemik saja namun ini menjadi tanggung jawab kita bersama “ M.ichsan mengatakan “ saat ini banyak dari mahasiswa yang risau tentang akreditasi ,bahkan ada yang putus asa , ini sebenarnya wajar wajar saja karna manusia mempunyai pendapat yang berbeda , namun pernyataan pernyataan tersebut harus kita satukan agar menjadi sebuah solusi yang bagus .

Mhd Ichsan menambahkan berbicara tentang akreditasi banyak aspek yang harus kita teiiti adapun beberapa aspek tersebut menurut kementrian adalah 1.Kpemimpinan 2. Kemahasiswaan 3. SDM 4. Kurkulum 5.Prasaranan dan sarana 6. Pendanaan 7. Tata Pamong 8. Sistem pengelolaan 9. Sistem pembelajaran 10 .Suasana Akademik 11. Sistem Informasi 12.Sistem jaminan Mutu 13 . Lulusan 14. Penelitian dan pengabdian terhadap masyarakat 15 .program studi.
Berdasarkan aspek aspek inilah saya berani megatakan akreditasi bukan hanya tanggung jawab akademik tapi tanggung jawab kita bersama , karena aspek aspek tersebut ada sebagian yang menjadi beban pikul mahasiswa yaitu SDM , Kemahasiswaan ,Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat .

Untuk hal yang menjadi tanggung aspek akademik BEM Filkom dan HMJ SI sudah menyampaikan kepada akademik dengan cara bertemu langsung namun titik terang belum kita dapatkan .Insyaalah dalam waktu dekat ini kami akan melakukan mediasi ulang “tambah Mhd Ichsan

Untuk kawan kawan mahasiswa teruslah berjuang dengan cara meningkatakan kreatifitas dan inovasi di bidang technologi informasi karan skill kawan kawan juga menunjang untuk perbaikan SDM , jangan lagi sampai ada mahasiswa Filkom yang tidak aktif dalam berinovasi , bahkan masih ada mhs fikom yang belum bisa menginstal computer ,hal tersebut juga menjad acuan program kerja BEM Filkom yaitu Kuliah umum pada awal semester kemaren yang bertemakan “peran mahasiswa filkom terhadap perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang langsung pematerinya Bpk Dekan kita , inilah menjadi instrospeksi kita bersama selain menuntut akademik untuk berbenah , jangan saling menyalahkan namun saling membangaun “pungkasnya

Wartawan : Coim

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 3753656207389816857

Posting Komentar Disqus Comments

item