flatnews

Hari Ibu Ala UKM Ekspresi

Pertunjukan taeter peringati hari ibu Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember lalu dirayakan dengan berbagai kegiatan. Seperti UKM...

Pertunjukan taeter peringati hari ibu
Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember lalu dirayakan dengan berbagai kegiatan. Seperti UKM Ekspresi UPI YPTK mengisinya dengan mengunjungi panti jompo sembari memberikan bantuan, membagikan bunga kepada dosen wanita UPI, memberikan pin kepada dosen lelaki UPI serta ditutup dengan teater. Dalam kegiatan yang bertemakan "Mom, Yo Are My Everyting", dilaksanakan pada selasa(24/12) dilapangan basket kampus UPI YPTK Padang. Dalam kegiatan yang diadakan setiap tahunnya ini memberikan pesan tentang arti seorang ibu terhadap anaknya serta seberapa dekat seorang anak terhadap ibunya.

Sebelumnya, anggota UKM Ekspressi mengumpulkan sumbangan kepada mahasiswa, melalui kunjungan terhadap lokal-lokal perkuliahan. Uang hasil sumbangan mahasiswa ini diberikan kepada panti jompo yng berada di Lubuk Alung. Uporia mahasiswa meledak saat pertujukan teater dimulai, ratusan mahasiswa hadir menyaksikan teater yang bertemakan kontes pemilihan Super Mama, yakni kolaborasi bernyanyi antara anak dengan ibunya. Tetesan air mata tidak bisa terbendung saat penampilan seorang anak dengan membawakan lagu "Bunda". Semua mahasiswa yang hadir hanyut terbawa cerita yang menyentuh hati dan mengugah jiwa.

Ihsan, ketua panitia menerangkan bahwa "Acara ini dilaksanakan untuk memperingati hari ibu dan memberikan nilai seberapa pentingkah ibu dalam kesuksesan yang kita alami. Seorang anak tak lepas dari orang tua walau jarak yang memisahkan, walau tek sedikit orang tua yang menelantarkan anaknya".

Dalam kegiatan yang dilaksanakan sejak jam 4 sore ini, ternyata memberikan arti tersendiri terhadap seorang mahasiswa angkatan 2010. Hafis melalui Pers Gelegar menitipkan pesan kepada ibundanya tercinta "Semoga ibu tidak pernah letih memikirkan anaknya, walau anaknya sebentar lagi akan dipanggil sang pencipta. Semoga ibu baik-baik saja, doa anakmu menyertai".

Wartawan : Roki

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 5460551103319595664

Posting Komentar Disqus Comments

item