flatnews

Filkom Mediasi Terkait Akreditasi Dengan Akademik

Keadaan jurusan sistem informasi fakultas ilmu komputer UPI YPTK yang saat ini “menyandang “ akreditasi C yang telah kadaluarsa ternyata m...


Keadaan jurusan sistem informasi fakultas ilmu komputer UPI YPTK yang saat ini “menyandang “ akreditasi C yang telah kadaluarsa ternyata membuat lembaga jurusan dan fakultas mengadakan pertemuan dengan pihak akademik, dalam mediasi yang dilakukan di gedung B4 kampus UPI YPTK, dihadiri oleh Ka. Jurusan Sistem Informasi yakni ibu Sri Rahmawati S.Kom, M.Kom beserta M. Iksan gubernur BEM FILKOM dan Deni Safitri Bupati HMJ SI.


Dalam pertemuan yang dilakukan pada tanggal 21 Desember lalu Ibu Sri Rahmawati menyampaikan bahwa jurusan bersama fakultas berusaha untuk mendapatkan nilai akreditasi yang bagus, serta menghimbau mahasiswa agar yakin dan semangat dalam belajar.

“ Kadaluarsa bukan berarti masanya habis, saya bukannya tidak ingin bertemu dengan lembaga mahasiswa, tetapi ada kesibukan lain yang harus segera di selesaikan. Borak sudah dikirim pada bulan agustus lalu, sekarang kita hanya menunggu tim monitoring terkait akreditasi yang akan datang pada awal tahun 2014 mendatang. Apapun kendala dan masalah akan kita hadapi dan berusaha untuk mencari solusinya.” Ungkap Ka. Jurusan SI kepada Gubernur FILKOM dan Bupati HMJ SI saat itu.

Gubernur FILKOM juga menyampaikan bahwa Informasi ini harus diketahui mahasiswa agar tidak terjadi kontroversi nantinya. Dalam kesempatan ini juga Ka.Jurusan SI juga meminta dukungan doa dari mahasiswa agar akreditasi baik serta beliau juga menyampaikan bahwa masih banyak kesempatan lain yang dapat diraih oleh mahasiswa selain harus menjadi PNS.

“Baiknya akreditasi kampus bukan hanya tugas akademik, melainkan seluruh civitas akademika. Karena poin tertinggi penilaian adalah SDM, dan kita akan bekerja sama untuk mengupayakan hal ini.” Ujar M. Ichsan, Gubernur FILKOM.

Wartawan : Harry

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 4982457915867140703

Posting Komentar Disqus Comments

item