flatnews

Kota Bingkuang Memerah Di Penutupan Tahun

Momen tahun baru 2014 ini kota Padang menyuguhkan perayaan yang meriah diberbagai tempat, mulai dari kelas besar ataupun skala kecil. Dise...

Momen tahun baru 2014 ini kota Padang menyuguhkan perayaan yang meriah diberbagai tempat, mulai dari kelas besar ataupun skala kecil. Disetiap sudut kota Padang perayaan bertebaran, seakan berlomba-lomba menunjukkan perayaan siapa yang meriah dengan hadiah yang cukup besar yang menjadi daya tarik tersendiri. Pesta Kembang Api menjadi andalan dari perayaan tahun baru.

Tepat pada jam 12.00 , kembang api memerahkan langit kota Bingkuang. Wali Kota Padang, Fauzi Bahar juga memeriahkan tahun baru dengan pesta kembang api yang dilaksanakan dihalaman Balai Kota Padang, Air Paca dengan sejumlah petinggi pemerintahan. Ditaplau kembang api juga memerahkan langit kota padang, tak terkir jumlah bubuk mensiuw yang berterbangan diangit kota Bingkung malam tadi. Kepala Dinas Pariwisata kota Padang, Deno Indra Firmansyah berspekulasi "pesta kembang api bertujuan memperingati tahun baru an pengenalan gedung baru Balai Kota Sembari mengajak warga yang berada digaris pantai untuk pindah kedaerah lebih aman akan tsunami".

Pantauan Padang today, mulai dari ujung lubuk buaya samapai bungus hingga indarung, air paca dan kawasan sekitar pantai padang. Warga padang seakan-akan berlomba-lomba dengan pesta kembang api yang memerahkan langit kota padang. Pada hal dinilai dari segi kesehatan, abu dari kembang api yang jatuh dari langit, akan merusak kualitas udara dan pernafasan jadi terganggu hingga asma menjadi penyakit utama pasca tahun baru.

Tetapi kebanyakan warga khususnya Kota Padang, tidak tahu akan bahaya itu. Pemerintah Kota Padang selaku ujung tombak pemerintahan malah mengajak warga untuk berpesta kembang api. Dan lebih parah lagi dari Dinas terkait tidak ada himbauan, apakah mereka tidak tahu atau takut nanti kalau memberikan himabauan akan merusak pesta Wali Kota. Allahualam.......

Wartawan : Roki

Read More : http://padangtoday.com/today/detail/52515

Artikel Terkait :

Luar Kampus 9032381506769102525

Posting Komentar Disqus Comments

item