flatnews

Membangun Ukhuwah Islamiah Dikampus Umum

UKM Al-Furqan, itulah organisasi yang masih menegakkan Ukhuwah(persaudaran) dalam syariat islam, walau berada dikampus umum tapi semangat ...

UKM Al-Furqan, itulah organisasi yang masih menegakkan Ukhuwah(persaudaran) dalam syariat islam, walau berada dikampus umum tapi semangat mereka tidak terbendung. Tatskif adalah salah satu rutinitas setiap hari rabu dalam seminggu, disana membahas tentang seluk beluk islam. Dalam kegiatan itu semua mahasiswa UPI YPTK bisa mengikuti dan yang menjadi nilai lebih dalam kegiatan ini tidak diminta biaya alias Gratis. Setiap kali pertemuan diisi oleh ustad yang berpengalaman dikota Padang.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memperbaharui dan menambah ilmu tentang islam dalam diri mahasiswa, khususnya mahasiswa UPI. Sayang seribu kali sayang kegiatan ini belum banyak mahasiswa yang mengikuti, masih dari anggota Al-Furqan yang mendominasi. Perhatian dari kampus pun belum nampak, apakah memang tidak mengindahkan ataupun tidak acuh sama sekali. Putra, koordinator Tatskif, mengatakan "tatskif dilaksanakan tiap hari rabu dalam satu minggu, dalam kegiatan ini membahas semua hal yang berhubungan dengan islam, sangat disayangkan tatskif masih belum dilirik oleh mahasiswa maupun kampus"

senada dengan Putra, Rivai, peserta tatskif menerangkan, "tatskif sangat banyak ilmu yang didaptkan khususnya ilmu islam, selain itu kegiatan ini juga dapat mempererat silaturrhami antara sesama mahasiswa walau tidak saling kenal". Dibandingkan dengan kampus umum lainnya, sangat jarang kegiatan rutinitas seperti ini. Kedepannya peningkatan demi peningkatan kwalitas kegiatan terus ditingkatkan demi tercapainya tujuan awal dari Tatskif.

Menenggali lebih dalam apakah kegiatan positif ini terbatas mingguan saja, pemandangan berbeda tergambar pada UKM Al-furqan karena organ ini mempanyai hunian khusus anggota organ ini. Wisma, itulah nama rumah yang dijadikan asrama bagi mahasiswa itu terdapat berbagai macam kegiatan positif seperti program pagi, solat berjamaah setiap waktu, sharing ilmu baik umum maupun ilmu agama dan masih banyak kegiatan lainnya.

Wartawan : Roki Hardianto (Sang Kreator)

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 5322679308162651875

Posting Komentar Disqus Comments

item