flatnews

Pelatihan Jurnalis di UMMY Solok

Suasana Pembekalan Jurnalis Di Kampus UMMY Solok Pentingnya akan pers dalam dunia kampus sangat disadari oleh mahasiswa UMMY Solok. Sabt...

Suasana Pembekalan Jurnalis Di Kampus UMMY Solok
Pentingnya akan pers dalam dunia kampus sangat disadari oleh mahasiswa UMMY Solok. Sabtu(28/12), Pelatihan pembekalan pertama dilaksanakan di kampus UMMY yang diikuti oleh 15 mahasiswa. Dalam pelatihan ini antusias mahasiswa terlihat dengan banyaknya pertanyaan dari peserta. Mereka menanyakan seputar jurnalis maupun diluar konteks jurnalis. Sebagai pematerinnya adalah Like dan Roki dari pers gelegar UPI YPTK , Fandi dari pers galang STIE Dharma Andalas dan Adit dari mahasiswa UMMY sendiri.

Robby, sebagai ketua pelaksana mengatakan "kegiatan ini pertama kali dilaksanakan dan didorong dengan kemauan dari mahasiswa sendiri". Dari pelatihan ini sangat diharapkan membuahkan hasil yang maksimal dan bisa membangun pers panca sakti yang dijadikan sebagai nama pers mahasiswa UMMY Solok, tambah Baron, selaku senior di UMMY.

Walau keterbatasan SDM, pelatihan ini berjalan dengan hikmat. Dalam pembekalan ini, mahasiswa diberi pengarahan cara membuat berita, hal yang berhubungan dengan pemberitaan, apa tujuan dari pers mahasiswa sampai dengan susunan organisasi dari pers mahasiswa tersebut. 

Fandi, salah satu pemateri membeberkan "antusias dari mahasiswa UMMY sangat luar biasa, hingga dalam penyampaian materi jadi nyambung. Jiwa pers udah tertanam dalam diri mereka tinggal bagaimana cara merawat dan membimbing mereka. Walau jumlah mahasiswa yang mengikuti tidak terlalu banyak, saya rasa cukup untuk pergerekan awal"

http://padangtoday.com/today/detail/52389

Wartawan : Roki

Artikel Terkait :

Luar Kampus 7590672847250177318

Posting Komentar Disqus Comments

item