flatnews

Pemira UPI, Pasangan No 2 Unggul

Upaya dalam mewujudkan demokrasi kampus akhirnya terwujud, ratusan mahasiswa memberikan hak suara dalam pemilihan presiden mahasiswa perio...


Upaya dalam mewujudkan demokrasi kampus akhirnya terwujud, ratusan mahasiswa memberikan hak suara dalam pemilihan presiden mahasiswa periode tahun ini.

Persiapan yang dimulai pada tanggal 12 Desember 2013 akhirnya mencapai puncak kegiatan. Pemilihan presiden dan wakil presiden yang dilakukan 23-24 desember lalu telah membuahkan hasil.

Dari penghitungan suara yang dilakukan pada 24 desember pukul 20.00 - 22.00 wib, oleh panitia beserta para saksi dari beberapa lembaga akhirnya memutuskan bahwa pasangan nomor urut 2 ( dua ) mutlak memenangkan suara mahasiswa dengan jumlah suara 208, sedangkan pasangan nomor urut 1 (satu) hanya mendapat 182 dukungan suara. Jumlah kertas suara yang rusak atau tidak layak dan dinyatakan “golput” sebanyak 21 suara. Dengan total pemilih 411 mahasiswa atau kurang dari 10% total mahasiswa UPI YPTK yang terdaftar.

Dalam berbagai agenda kegiatan terdapat beberapa hal yang sepertinya tidak dapat dipenuhi oleh Panitia hingga saat ini,yaitu tidak adanya Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas. “kami sudah melakukan sosialisasi kepada mahasiswa tentang DPMU, tetapi tidak ada yang mendaftar. Untuk mengatasi hal ini kami dari panitia sudah meminta delegasi kepada lembaga yang berada dilingkungan REMA dan Hal ini akan menjadi “surprise” nantinya di Sidang Umum besok.” Ujar Monic, selaku steering comite Pemira tahun ini.

Beberapa kendala juga sempat dikeluhkan oleh panitia terkait waktu yang terlalu singkat. Namun dalam kegiatan pihak akademik sangat mendukung.

“ seluruh data pemilih telah direkap dengan sistem terkomputerisasi, dan hal ini memastian bahwa daftar pemilih tidak ada yang ganda atau sama. Sebelumnya kami sudah meminta kepada pihak akademik terkait data mahasiswa, namun akademik menolak”. Ungkap Ka. Pelaksana PEMIRA , Hardian Lubis.

Hingga akhir penghitungan suara semuanya berjalan sesuai perencanaan, selanjutnya hardian juga menambahakan bahwa panitia akan mengadakan pelatihan tentang Birokrasi dan kelembagaan serta alur birokrasi lembaga REMA kepada pasangan terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden REMA periode tahun ini.


Wartawan : Harry

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 5093568833679474300

Posting Komentar Disqus Comments

item