flatnews

Warga Harus Antri Di SPBU Setahun

Meningkatnya jumlah kendaraan di jalan Protokol kota Padang pada saat momen tahun baru, memaksa Pihak SPBU harus melakukan pelayanan ekstra ...

Meningkatnya jumlah kendaraan di jalan Protokol kota Padang pada saat momen tahun baru, memaksa Pihak SPBU harus melakukan pelayanan ekstra kepada masyarakat yang antri berjam-jam. Demi mendapatkan bensin untuk motornya seorang anak muda harus antri di antara pengantri dewasa. Di SPBU jalan Adinegoro terlihat antrian sejak jam 19.00 WIB, hal serupa juga terjadi di SPBU lainnya di kota Padang seperti SPBU Sutomo, SPBU Mata Air, SPBU jati, SPBU Khatib Sulaiman. Pihak SPBU telah menambah jumlah petugasnya untuk melayani lonjakan permintaan bensin khususnya sepeda motor.

Saking panjangnya antri, warga harus antri setahun untuk mendapatkan bensin buat tahun baru. Pembeli yang antri jam 23.00 WIB baru mendapat giliran pada jam 00.01 WIB, seperti yang dirasakn oleh salah satu remaja yang antri di SPBU Jati. Dengan sedikit kelakar, Andi mengatakan "sudah setahun saya antri, baru tahun 2014 tiba giliran saya".

Memang benar, pada malam pergantian tahun baru ini semua jalan Protokol di kota Padang dipadati oleh pengendara, baik sepeda motor maupun mobil. Pengendara yang didominasi oleh remaja, memburu tempat wisata yang menyediakan perayaan momen tahun baru, seperti kawasan taplau, Pusat perbelanjaan Plaza Andalas dan tempat wisata peayaan tahun baru dadakan yang didirikan oleh masyarakat dan warga sekitar. Remaja tersebut kebanyakan merayakan tahun baru dengan pasangan alias pacarnya, yang telah direncanakan jauh-jauh hari.

Alih-alih mendapat keberkahan di tahun baru, mereka merayakan tahun baru dengan pasangannya berdua-dua ditempat gelap dan sampai tempat terang yang disaksikan oleh orang lain. Kepadatan jumlah pengendara hanya terjadi dipusat kota, di By Pass SPBU terlihat sepi begitu juga jalan sepanjang By Pass. 

Momen tahun baru ini juga memberikan rezeki lebih buat pengecer bensin di tepi-tepi jalan. Banyaknya pengendara yang tidak mau antri, hal itu memaksanya harus membeli bensin eceran dengan harga yang sedikit mahal dari SPBU. Anis mengaku omsetnya naik pada malam tahun baru ini. Lanjutnya, Anis mengatakan "Jauh-jauh hari telah saya sediakan stok bensin yang akan dijual pada tahun baru ini, pengalaman tahun baru kemarin, permintaan selalu meningkat dan tentu akan menambah pundi-pundi saya", tutupnya. 

Wartawan : Roki

Read more : http://padangtoday.com/today/detail/52511

Artikel Terkait :

Luar Kampus 388581320054752893

Posting Komentar Disqus Comments

item