flatnews

KONI Padang Rampungkan Persiapan Porprov Dharmasraya

Padang, Gelegar — KONI Padang optimistis mempertahankan juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII/2014 di Dharma...

Padang, Gelegar— KONI Padang optimistis mempertahankan juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIII/2014 di Dharmasraya. Apalagi DPRD Padang sudah memberi signal bakal mengucurkan dana Rp 2 miliar untuk mendukung duta olahraga Kota Bingkuang di iven olahraga terakbar di Ranah Minang itu.
“Ya, DRPD Padang sudah memberi lampu kuning soal anggaran kami ke Porprov. Namun keputusan itu belum final.  Masih menunggu keputusan lebih lanjut, karena perlu peninjauan ulang” kata Sekretaris  Umum (Sekum) KONI Padang, Hendra Dupa kepada Pers Gelegar, di Padang, kemarin (5/2).
Kendati belum final, namun pria yang berprofesi sebagai wartawan itu mengaku dana sebesar Rp 2 miliar itu   kemungkinan tidak akan dikurangi. Malahan sebaliknya akan bertambah.
Terlepas dari titik terang mengenai dana, KONI Padang telah merampungkan segala kebutuhan dan persiapan pada perhelatan Porprov Sumbar.
Otoritas tertinggi induk cabang-cabang olahraga di ibukota Sumbar itu sudah menginstruksikan masing-masing cabang olahraga (cabor) melakukan seleksi atlet.
”Salah satu acuan atlet yang bakal seleksi untuk diturunkan di Porprov nanti adalah atlet yang berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Kota (Porkota) Padang 2012 lalu. Selain itu, ditambah dengan atlet hasil pantauan kami,” ujar Hendra.
Padang sendiri, bakal mengikuti semua cabang yang diperlombakan. Data sementara, Porprov di kabupaten  pemekaran Sawahlunto/Sijunjung itu memperlombakan 29 cabang plus dua cabor baru.
Hendra mengaku, KONI Padang belum ada persiapan persiapan kepanitian khusus. Mereka masih menunggu edaran  panitia Porprov.  ”Biasanya nanti akan ada 3 tahap pendaftaran, pendaftaran pertama menyangkut cabor, kedua pendaftaran banyak kontingen dan atlet yang akan diikutsertakan, dan ketiga pendaftaran final yang didalamnya ditentukan jadwal atlet akan berlaga,” beber Hendra seraya menambahkan, biasanya jadwal itu keluar pada sekitar Februari sampai Maret.
Lantas, berapa target medali Padang? Pria yang juga tercatat sebagai sekretaris di salah satu lembaga pendidikan ternama di Padang itu, belum berani mengurainya.
“Kami memetakan masing-masing cabang terlebih dahulu. Karena segala kemungkinan bisa saja terjadi,” ungkapnya.
KONI Padang juga berjanji akan memberi bonus kepada atlet yang meraih prestasi. Cuma saja, berapa besarnnya belum bisa dipatok sekarang. “Keputusannya, tentu tergantung kepada Pemerintahan Kota mendatang. Artinya, siapa pun wali kota terpilih nantinya, maka keputusan bonus tergantung kepada mereka,” ungkap Hendra.

Artikel Terkait :

Olahraga 9139934096222078080

Posting Komentar Disqus Comments

item