flatnews

Presma : Jurusan Kadaluarsa Telah Terakreditasi

Wisudawan yang akan diwisuda pada bulan April mendatang bisa berhati laga, mengapa? Karena jurusan yang akreditasinya yang telah kadalu...



Wisudawan yang akan diwisuda pada bulan April mendatang bisa berhati laga, mengapa? Karena jurusan yang akreditasinya yang telah kadaluarsa telah mendapat akreditasi. Namun sayangnya pihak akademik belum bersedia memberitahu akreditasinya. Tetapi setidaknya bisa menjadi acuan wisudawan yang selama ini dilemma karena jurusannya kareditasinya belum diperpanjang.

“Fakultas yang telah kadaluarsa telah mendapat akreditasi makanya bisa wisudawan diwisuda pada April mendatang, tetapi pihak kampus belum menyebutka akreditasinya” tutur Presma UPI, Welly kepada Persgelegar usai pelantikan Kabinet “Bhineka Tunggal Ika”, Selasa (25/2).

Sebelumnya mahasiswa mengeluhkan jumlah mahasiswa terlalu banyak dalam satu local dan juga kualitas dosen dipertanyakan. Serta ada beberapa peraturan yang dibuat dosen, membuat mahasiswa kesulitan apalagi mahasiswa yang ekonominya dilevel bawah. Mengantisipasi hal itu, UPI mulai berbenah dengan mendatangkan dosen yang bergelar S2 serta rencana pembangunan gedung baru.

“Pihak akademik melalui PR3, Jufriadif Naam mengatakan kepada saya, bahwa UPI akan membangun gedung baru perkuliahan disebelah Sport Center. Gedung tersebut nantinya akan dijadikan gedung perkiliahan pasca sarjana dan gedung F yang sekarang digunakan pasca sarjana akan ditempati untuk perkuliahan S1” terang Welly.

Keterbatasan anggaran Dikti juga menjadi mengapa akreditasi kadarluarsa. Pada anggarannya Dikti hanya mempunyai dana 600 juta sedangka biaya untuk pengakreditasian satu jurusan sampai 20 juta. Bisa saja kampus UPI masih masuk dalam daftar tunggu. (RK)

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 2299420326053315406

Posting Komentar Disqus Comments

item