flatnews

Sumartono : Organisasi Itu Penting

Menjadi mahasiswa yang siap mental menghadapi dunia kerja pasca keluar dari kampus, menjadi tuntutan yang harus dipenuhi disamping materi k...

Menjadi mahasiswa yang siap mental menghadapi dunia kerja pasca keluar dari kampus, menjadi tuntutan yang harus dipenuhi disamping materi kuliah sebagai syarat akademik. Walau masih banyak mahasiswa yang tidak paham akan pentinnya organisasi menunjang prestasi dan menjadi mahasiswa yang terpaku materi perkuliahan.

“Saya sangat bangga melihat mahasiswa yang aktif didunia organisasi tetapi dengan syarat jangan meninggalkan perkuliahan. Saya akan siap membantu mahasiswa yang mau berdiskusi mengenai perkuliahan dan organisasi. Karena disamping cerdas materi, mahasiswa juga dituntut menjadi cerdas dalam berorganisasi sebagai implementasi dunia kerja kelak” tutur Sumatono Mulyo Diharjo, saat ditemui Persgelegar usai mengisi Seminar Jurnalistik di UPI YPTK Padang, Senen(3/3).

Menjadi dilemma sekarang, disamping mahasiswa yang tidak melek organisasi, beberapa kampus juga tidak ada perhatian terhadap organisasi. Mirisnya, ada beberapa kampus melarang mahasiswa berorganisasi dengan mempersulit mahasiswa menjalankan aktifitas organisasinya. Walau sejatinya dunia kampus tidak saja menciptakan mahasiswa yang tangguh di materi perkuliahan tetapi didunia kerja nanti mahasiswa juga dituntut siap terjun kelapangan dengan team. Apabila pada dunia kampus, mahasiswa tidak mengindahkannya tentu akan kesulitan nantinya. (RK)

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 7720331435049633794

Posting Komentar Disqus Comments

item