flatnews

UKM-K Al-Furqan Sukses Adakan Seminar Jurnalistik

Mencoba bangkit dan menjajal dunia jurnalis, Al-Furqan sebagai UKM  (Unit Kegiatan Mahasiswa)  yang berlandaskan norma-norma Islam, sukse...

Mencoba bangkit dan menjajal dunia jurnalis, Al-Furqan sebagai UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang berlandaskan norma-norma Islam, sukses laksanakan seminar jurnalistik yang bertempat di Andalausia Conference Room, UPI YPTK Padang, Senen(3/3). Menghadirkan narasumber dari penulis buku sekaligus mantan pejabat KPID (Komisi Penyiaran Indonesia Daerah) Sumbar periode 2005-2014, Sumartono Mulyo Diharjo, M.Si. Seminar ini bertajuk “Pentingnya Jurnalistik Untuk Menunjang Prestasi”.

Penasaran dan memiliki kemauan tinggi untuk menjajal dunia jurnalistik, peserta rela hadir sejak pagi demi mendapatkan pengalaman jurnalistik yang dimiliki pemateri yang malang melintang di dunia jurnalis. 100 peserta yang terdiri dari mahasiswa UPI YPTK Padang dari berbagai angkatan. Hadir seminar ini perwakilan alumni Al-Furqan dan Presiden Mahasiswa UPI YPTK Padang, Welly.

“Melalui seminar ini diharapkan anggota Al-Furqan dan peserta seminar bisa memahami akan jurnalis dan menjadi penulis yang bagus karena sangat besar manfaatnya untuk pencapaian prestasi” tutur Ketua Umum Al-Furqan, Hendra kepada Persgelegar , Senen(3/3) disela-sela seminar.

Antusias peserta tergambar dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada pemateri. Adi, Koordinator Team Dakwah Fakultas, divisi yang mempanitiai seminar ini mengaku, seminar ini sukses dilaksanakan atas kerja keras mahasiswa angkatan 2013. Walau masih banyak kekurangan dari pelaksanakan seminar, tetapi ini pencapaian yang bagus bagi angkatan 2013 yang masih tahap pembelajaran. Karena disamping kuliah, mahasiswa harus mampu menjadi orang yang siap mental terjun didunia pekerjaan setelah wisuda,  organisasi adalah jawabannya. (RK)

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 3847243007525181037

Posting Komentar Disqus Comments

item