flatnews

Bangunan di Pasar Raya Padang Ludes Terbakar

Pemadam Sedang Menjinakkan Api Sebanyak 8 bangunan pertokoan grosir di fase A Pasar Raya Padang ludes dilalap api, pada Minggu (27/04) ...

Pemadam Sedang Menjinakkan Api
Sebanyak 8 bangunan pertokoan grosir di fase A Pasar Raya Padang ludes dilalap api, pada Minggu (27/04) pukul 21.00. 8 bangunan tersebut yakni Toko Bata, Toko Cipta TV, Toko Sinar Elektro, Toko Mitra Arloji, Toko Quenza Keramik, Rumah Makan Selamat, toko kelontong dan Bioskop Mulia.

Menurut Eddy Asri, Kabid Damkar BPBDPK Padang , titik api bermula dari konsleting di salah satu tiang listrik yang berada dekat toko Bata. Api mulai membesar setelah percikan api dari konsleting tersebut mengenai bagian yang mudah terbakar di Toko sepatu Bata.

“10 unit pemadam kebakaran dikerahkan, diantaranya 6 dari pemadam kebakaran, 3 dari PT.Semen Padang dan 1 dari Dinas Kehutanan Sumbar. Syukurlah tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir hingga 4 miliar rupiah “, jelasnya.

Menurut pantauan, proses pemadaman memakan waktu hingga 3 jam. Proses pemadaman api sedikit berkendala karena banyak warga yang menyaksikan kebakaran, sehingga mobil pemadam kebakaran sedikit susah masuk ke lokasi. Ditambah lagi, areal pertokoan memiliki ruang yang sempit untuk dimasuki mobil pemadam kebakaran.

“ Kita kaget adanya kepulan asap dari arah fase A pasar dan segera menuju sumber kepulan itu. Saat tiba, beberapa gedung sudah ludes terbakar, “ ujar Warda (40), salah seorang warga di tempat kejadian.(Like)

Artikel Terkait :

Luar Kampus 8111895731979653300

Posting Komentar Disqus Comments

item