flatnews

Langkah Baru Memulai Kebangkitan Pers Gelegar

Pentingnya akan Pers dalam kampus mulai dirasakan oleh mahasiswa UPI YPTK Padang, hal ini terbukti dari cukup diminatinya berita di blog pe...

Pentingnya akan Pers dalam kampus mulai dirasakan oleh mahasiswa UPI YPTK Padang, hal ini terbukti dari cukup diminatinya berita di blog pers gelegar oleh mahasiswa UPI YPTK. Melihat kondisi ini, Pers Gelegar yang "membangkik batang tarandam" sejak Desember 2012 silam perlu melakukan kerja - kerja yang intensif ke depannya dalam menyampaikan berita pendidikan secara aktual, jujur dan bernas.

" Adanya pers mahasiswa merupakan wujud dari cita - cita demokrasi di kampus. Di mana, pers mahasiswa sebagai corong suara mahasiswa, dalam menyampaikan seluruh aspirasinya. Selain itu, pers juga berperan sebagai media pendidikan sehingga mahasiswa mampu melihat apa yang menjadi persoalan pokok pemuda mahasiswa saat ini, " ujar Angelique Maria Cuaca, Ketua Umum Pers Gelegar REMA UPI "YPTK" saat ditemui pada Selasa,1 April 2014.

Pers Gelegar di usianya yang ke 13 tahun sejak berdiri tanggal 6 Agustus 2001, telah mengalami banyak perkembangan. Meskipun sempat tertidur selama lebih dari 3 tahun, namun kawan - kawan UKM Pers Gelegar terus berusaha menjadikan Pers Mahasiswa sebagai alat perjuangan mahasiswa. Selain itu, ke depannya UKM Pers Gelegar harus vokal dalam menyerukan hak - hak pemuda mahasiswa untuk mewujudkan pendidikan yang ilmiah, demokratis dan mengabdi kepada rakyat, serta menolak segala bentuk komersialisasi pendidikan di kampus.

Lebih lengkapnya angelique menjelaskan, " Dalam perjalanan sejarahnya, Pers Mahasiswa memiliki peran penting dalam setiap momentum gerakan rakyat terutama di Indonesia. Pers mahasiswa merupakan semangat kaum muda untuk mewujudkan demokrasi yang sejati, melawan segala bentuk penindasan yang ada. "

Senada dengan itu, Roki Hardianto yang merupakan sekretaris umum UKM Pers Gelegar REMA UPI "YPTK" menambahkan, " Kita telah mendapat dukungan dari alumni dan pihak yang lainnya seperti Asosiasi Pers Mahasiswa (ASPEM) , Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Perhimpunan Pers Indonesia (PPI) dan Pers Mahasiswa di Sumatera Barat. Ke depan, UKM pers gelegar harus lebih maju lagi dan dicintai mahasiswa khususnya mahasiswa UPI "YPTK".(Lk)

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 1148343505735505355

Posting Komentar Disqus Comments

item