flatnews

Berjibaku dengan Satpam Demi Kwitansi SK

Pembagian Kwitansi SK Pagi ini pemandangan berbeda terlihat dikampus UPI YPTK Padang, kerumunan mahasiswa sudah terlihat didepan gedung...

Pembagian Kwitansi SK
Pagi ini pemandangan berbeda terlihat dikampus UPI YPTK Padang, kerumunan mahasiswa sudah terlihat didepan gedung UPI Center. Teriakana-teriakan kecil mulai mewarnai antara mahasiswa dengan satpam yang berjaga didepan gedung itu. Mengapa hal itu terjadi ? ternyata hal itu terjadi hanya untuk mendapatkan lembaran kwitansi pembayaran system kombinasi (SK). Karena sebagian besar mahasiswa pagi itu belum mendapatkan kwitansi tersebut, padahal antrian sudah mengular didepan bank Bukopin dan gedung F yang telah ditetapkan sebagai conter tempat pembayaran.

“Saya belum pak, saya belum pak” teriak salah satu mahasiswa yang mencoba menerobos barisan kerumunan. Dengan nada agak kesal, satpam pun membalasnya, tunggu dulu, sabar.
SK yang dijadwalkan akan tutup pada hari ini, memaksa mahasiswa harus antri panjang. Antrian mulai terlihat sejak jam 7 pagi walau bank atau gedung F dibuka. Karena pagi itu seperti biasa seluruh dosen dan staf kampus UPI sedang melaksanakan rutinitas paginya di Masjid Rahmatin Lilallamin.

Ada beberapa harus menelan pil pahit kecewa karena tidak kebahagian kwitansi dan harus menunggu lagi pembagiannya. Sebenarnya pemadangan yang mirirs ini tidak harus terjadi, sebagai mahasiswa seharusnya harus bisa tertib dan begitu juga satpam sebagai pihak keamana harus bisa mengendalikan emosi dan menjalin hubungan baik. Jangan menjadikan mahasiswa sebagai lawan begitu juga dengan mahasiswa jangan menjadikan satpam musuh.


Ternyata demi antri SK ini sebagian mahasiswa harus menahan perut yang keroncongan karena belun sarapan pagi demi mendapat nomor antri pertama karena harus berangkat pagi dari rumah. Sangat diharapkan kepedulian kampus nantinya supaya pemadangan antri dan ketidak tertiban dalam pembagian kwitansi terulang kembali pada semester depan. Karena hal kecil ini akan berdampak besar kepad kampus dan mahasiswa. (PG 1)

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 1792126944404071111

Posting Komentar Disqus Comments

item