flatnews

Diharapkan Pembentukan Satgas oleh Kelembagaan Mahasiswa dapat Memenuhi Hak Hak Mahasiswa

GELEGAR-(22/5) Berbagai keadaan kampus yang diharapkan mahasiswa tampaknya hanya akan menjadi impian yang belum jelas kapan akan ter...


GELEGAR-(22/5) Berbagai keadaan kampus yang diharapkan mahasiswa tampaknya hanya akan menjadi impian yang belum jelas kapan akan terwujud. Berbagai upaya yang dilakukan akademik dan pihak lembaga mahasiswa hingga saat inipun belum menunjukkan terpenuhiny seluruh  hak – hak mendasar yang seharusnya dimiliki layaknya sebuah institusi perguruan tinggi. 

Pada senin 19 mei lalu lembaga eksekutor  tertinggi mahasiswa universitas ( BEMU REMA UPI “YPTK”) telah melantik 14 orang  SATGAS (Satuan Tugas ) dimana satgas ini rekomendasi seluruh kelembagaan mahasiswa yang ada di student center baik UKM, HMJ , BEM FAKULTAS.Pelantikan yang dilakukan oleh Mentri Keuangan dan staf Mentri Dalam kampus REMA UPI “YPTK”  ini sebelumnya direncanakan akan melaksanankan tugas selama tujuh (7) hari dari yang dijadwalkan atau paling lama hingga akhir mei.

Dua tim satgas yang dibentuk yakni satgas mengkaji kelayakan pustaka pustaka dan satgas dana operasional (D.O) yang seharusnya beroperasi mulai tanggal 20 mei 2014.
Saat ditemui tiga (3) hari lalu, sekretaris jendral (sekjen) BEMU REMA UPI “YPTK” menyatakan bahwa tujuan pembentukan tim satgas secara khusus dibentuk untuk menyelidiki, meneliti dan mencari serta menganalisa keadaan dan hak hak mahasiswa  sesuai dengan penugasan.
Pembentukan satgas yang memang permintaan hampir seluruh lembaga REMA UPI “YPTK” mendapat respon baik oleh pihak BEMU REMA UPI “YPTK”, namun setelah diusut ternyata pembentukan SATGAS tidak mendapat restu positif dari jajaran lembaga legislatif tertinggi REMA UPI “YPTK” yakni Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas ( DPMU) REMA UPI “YPTK”.(pg8)

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 3346588645842179933

Posting Komentar Disqus Comments

item