flatnews

Wakil Rektor 3 : Saya Tidak Bisa Melegalkan Mapala

GELEGAR (30/05) - Masalah yang selalu menghantui dan tidak ada habisnya selalu bertengger dipundak UKM Mapala UPI. Telah mencoba melakukan pertemuan dengan berbagai lembaga dan Bemu dalam beberapa bulan terakhir, namun belum ada titik terang yang ditumui oleh UKM yang identic dengan lingkungan alam nan asri.


Terakhir pada pertemuan dengan rektorat dan sejumlah perwakilan UKM, Bem, HMJ, Bemu dan DPM tadi siang di Masjid kampus UPI. Pada pertemuan yang telah dijadwalkan oleh Bemu dan DPM itu berjalan alot. Sempat terjadi perselisihan pendapat dimana Mapala bersikukuh minta dilegalkan dan wakil rector III yang tidak bersedia melegalkan.


Juf, selaku wakil rector III mengatakan “saya tidak akan melegalkan Mapala kalau Mapala tidak mematuhi SK yang telah dikeluarkan”. Tetapi perwakilan Mapala mencoba membujuk, tetapi hal itu sia-sia. Pada SK yang dikeluarkan rector pada pasal 3 menjelaskan “Mapala tidak boleh melakukan kegiatan selama 4 tahun dikampus UPI”.Pada pasal tersebut jelas dikatakan Mapala tidak boleh melakukan kegiatan selama 4 tahun dan menanggalkan atribut yang berhubungan dengan Mapala.


Selama 10 tahun terakhir Jufriadif Naam menilai Mapala belum pernah mematuhi peraturan yang telah dituangkan dalam SK. Dalam pernyataannya ditangkap ada peluang bagi Mapala untuk mendapat kelegalan, asalkan ada itikat baik. (PG 1)

Artikel Terkait :

Mapala UPI YPTK 3488301194239661114

Posting Komentar Disqus Comments

item