flatnews

Jufriadif Naam Tanamkan Nilai Keislaman Dalam Pertemuan Dengan Mahasiswa

Pertemuan yang dijadwalkan pada Jumat, 30 Mei antara wakil rector III bagian kemahasiswaan dengan sejumlah mahasiswa dijajaran Rema UPI YPT...

Pertemuan yang dijadwalkan pada Jumat, 30 Mei antara wakil rector III bagian kemahasiswaan dengan sejumlah mahasiswa dijajaran Rema UPI YPTK Padang berjalan a lot. Pertemuan berlansung dimasjid Rahmatan Lilallamin berlangsung selama satu setengah jam membahas sejumlah keadaan kampus UPI yang dinilai mahasiswa kurang berkenaan. Jufriadif Naaf, begitulah nama lengkap wakil rector III UPI menjawab dengan jiwa kerelegiusan sejumlah pertanyaan mahasiswa.

Hadir disana beberapa perwakilan dari masing-masing UKM dan Bem fakultas, HMJ jurusan dan jajaran BeMu UPI serta ketua DPMU UPI dan wakilnya. Diawal pertemuan Juf, itulah nama sapaan keseharian wakil rector III bagi mahasiswa menekan bahwa yang hadir pada rapat ini khususnya perempuan harus berpakaian sopan dan memakai jilbab. “Tolong berpakaian sopan dan menutup aurat karena kita dimasjid” tutur Juf sebelum memulai pertemuan.

Diluar masjid, anak laki-laki Juf, Riandi juga mengingatkan kepada mahasiswa yang akan bertemu dengan bapaknya khususnya wanita tolong pakai jilbab. Menteri dalam kampus (MenDamPus), yang akan hadir harus mengurungkan niatnya, karena tidak memakai jilbab dan berpakaian yang tidak sesuai dengan kriterian yang diinginkan Juf.

Sempat terjadi kles dalam pertemuan tersebut, tetapi Juf berhasil mengatasinya dan membuat suasana kondusif, hal juga berkat bantuan penjelasan mahasiswa yang hadir. Tetapi dalam kesalahan dalam pandangan ini tidak terjadi keributan. (PG 1)

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 7239440140063773870

Posting Komentar Disqus Comments

item