flatnews

Kebijakan Kuliah Pengganti Terkadang Merugikan Mahasiswa dan Dosen

Kuliah Pengganti Setiap semester, mengapa harus terjadi ? Dengan dimajukan nya jadwal perkuliahan banyak membuat para mahasiswa dan do...


Kuliah Pengganti Setiap semester, mengapa harus terjadi ?
Dengan dimajukan nya jadwal perkuliahan banyak membuat para mahasiswa dan dosen mengeluh bahkan kelabakan  dibuatnya. Karena banyaknya hari libur juga membuat para mahasiswa dan dosen sulit untuk mencari jadwal pengganti.

ya setiap semester seperti ini lah kampus kita, terkadang tidak lagi memihak kepada yang namanya HAK mahasiswa, hari minggu pun tak ubah layaknya seperti hari senin karena banyak dosen dan mahasiswa yang melakukan kegiatan perkuliahan, kampus yang seharusnya sepi namun menjadi seperti pasar ketika ada nya kuliah pengganti. Bahkan ada beberapa dosen yangtidak segan-segan  menetapkan jam perkuliahan pada hari minggu pada pukul 07.30, itu dilakukan agar mendapatkan kelas untuk melakukan kegiatan perkuliahan.

Perkuliahan di percepat karena kebijakan dari pihak akademik yang menginginkan pada bulan ramadhan tidak adanya aktivitas perkuliahan, namun kebijakan ini sangan merugikan mahasiswa  dan dosen karena hari yang seharusnya digunakan untuk istirahat pun harus terampas karena adanya kuliah pengganti. Banyak dari mahasiswa yang mengeluh sembari ber ucap “ lebih baik kuliah di bulan puasa dari pada seperti ini” dan tak hanya mengeluh ada juga mahasiswa yang jatuh pingsan karena lelah dan kurang istirahat.
Benar setiap kebijakan yang di buat terkadang merugikan satu pihak, namun tidak setiap semester kebijakan ini terjadi.
Kuliah pengganti buat mahasiswa dan dosen jatuh bangun...
SALAM MAHASIWA!!!!

Artikel Terkait :

Editorial 5553730625580071271

Posting Komentar Disqus Comments

item