flatnews

Mampukah Kita Bersaing Diluar Nanti

Menuntut ilmu merupakan kewajiban bagi kita semua, namun prahara yang sekarang terjadi saat ini sangat jauh dengan kenyataan pendidikan seb...

Menuntut ilmu merupakan kewajiban bagi kita semua, namun prahara yang sekarang terjadi saat ini sangat jauh dengan kenyataan pendidikan sebenarnya. Begitulah potret pendidikan dikampus kami tercinta, dimana keseharian kami selalu menghabiskan waktu untuk menimbah ilmu. Terkadang kami bangga dengan keadaan kampus kami yang tersohor kepenjuru negeri ini. Namun terkadang kami juga sangat geram dengan keadaan kampus ini.

Kegeraman kami sangatlah berlandasan, karena system pendidikan yang tidak ada perubahan yang signifikan dari waktu kewaktu. Sistem pendidikan yang menguras waktu mahasiswa dalam melunasi administrasi hingga tenaga pengajar yang tidak kompeten. Karena tidak ada tenaga pengajar yang bisa memberikan sedikit ilmu yang lebih kepada mahasiswa, karena rata-rata tenaga pengajar berasal dari mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikannya lembaga pendidikan yang identik dengan warna emas ini.

Melihat keadaan ini, akademik sebagai pemegang wewenang penuh dalam institusi ini seakan buang muka. Mengapa hal itu bisa terjadi? Sebenarnya kita sebagai mahasiswa harus mempunyai sedikit jiwa kritisi. Apabila hal ini terus berlanjut tentu pendidikan yang sebagaimana diidam-idamkan tidak akan terwujud. 
Buat apa menuntut ilmu kepada orang yang sebenarnya, sebelum diangkat jadi dosen hanya teman kita dikos kosan. Hanya dengan bekal sarjana saja mereka sudah bisa melenggang kejenjang dosen untuk memberikan ilmunya yang kita sebagai mahasiswa telah tahu porsinya.

Pada semester ini begitu banyak dosen muda yang baru tamat, dengan mudahnya bisa melenggang menjadi dosen dikampus ini. Apa kita bisa bersaing dengan dunia luar dengan keadaan seperti ini setelah gelar sarjana disematkan kepada kita. (PG 1)

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 7105277126829942996

Posting Komentar Disqus Comments

item