flatnews

Perjuangan Sistem Kombinasi

Mahasiswa harus berjibaku untuk mendapatkan kwitansi SK Sistem Kombinasi itulah sebuah system dimana mahasiswa bisa mengubah nilai yang...

Mahasiswa harus berjibaku untuk mendapatkan kwitansi SK
Sistem Kombinasi itulah sebuah system dimana mahasiswa bisa mengubah nilai yang tidak bagus. Sistem kombinasi yang bisa dijalani pada menjelang akhir semester dimana mahasiswa harus melakukan proses registrasi pada bank Bukopin yang ditunjuk sebagai partner kampus UPI dalam melayani administrasi mahasiswa baik itu pembayaran uang kuliah, cicilan laptop dan sistem kombinasi seperti yang telah berlangsung pada tahun ajaran ini, 2014/2015.

Namun sangat disayangi setiap penyelenggaraan system kombinasi setiap tahunnya selalu jauh dari siap bagi pihak yang menyelenggarakan. Pemandangan yang tidak pernah ada perubahan semenjak pertama kali sistem kombinasi diadakan adalah antrian panjang. Entah karena ketidak siapan pihak penyelenggara dalam hal ini kampus UPI atau karena tabiat mahasiswa yang suka antri dan lebih memilih membayar diakhir-akhir waktu yang telah ditetapkan.

Pemandangan yang sama juga selalu terjadi pada saat akan membayar uang semester. Seharus dengan adanya kejadian seperti ini bisa menjadi tolak ukur untuk pelayanan yang lebih baik untuk mencegah terjadinya antrian panjang.

Bicara sistem kombinasi tahun ini, pantau pers gelegar dilapangan hal ini tidak lepas dari tidak adanya media sebagai informasi kepada mahasiswa. Pada awal dibukanya pembayaran system kombinasi tahun ini, pihak kampus lebih memilih memasang informasi pada media yang berada pada ruang secretariat. Padahal sebelum-sebelumnya selalu ada pemberitahuan melalui website resmi upi. Mengapa keterlambatan informasi tersebut terjadi? (PG 1)

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 3795254828646369384

Posting Komentar Disqus Comments

item