flatnews

1 % Dana Kuliah Untuk Mahasiswa, Juf : Itu Hanya Wacana

Pertanyaan mengenai adanya 1 % dana dari kampus adalah uang mahasiswa, dipertanyakan oleh beberapa mahasiswa UPI YPTK Padang pada saat pert...

Pertanyaan mengenai adanya 1 % dana dari kampus adalah uang mahasiswa, dipertanyakan oleh beberapa mahasiswa UPI YPTK Padang pada saat pertemuan dengan rektorat beberapa waktu yang lalu. Mengapa ini menjadi pertanyakan oleh mahasiswa ? karena belum pernah ada dana 1 % dari kampus milik mahasiswa.

Sontak pertemuan itu terdiam seakan-akan mahasiswa yang hadir tidak percaya dengan pernyataan wakil rector III, Jufriadif Naam. “dana 1 % dari uang kampus, hanya sekedar wacana dan itu tidak pernah terwujud”. Wakil rector III yang juga dosen yang focus pada Mobile programming ini menerangkan, bahwasanya dana itu tidak pernah adanya. Kalaupun ada, apakah saudara – saudara ada bukti tertulis adanya seperti itu. Kalau ada, saya akan merealisasikan dana tersebut sekarang ini juga.

“Ini saya sydah mempersiapkan cek dari bendahara kampus” tutur bapak yang idektik dengan jenggot panjang sembari mengeluarkan secarik cek dari saku bajunya.

Sebenarnya dahulu mengapa opini ini sempat mencuat karena adanya masalah pada beberapa tahun silam pada masa mahasiswa sering melakukan aksi, kampus yang tidak ingin adanya tuntutan yang datang dari mahasiswa tentang dana yang kurang. Tetapi wacana itu tidak pernah adanya.


“Sebenarnya kampus selalu mensuppor kegiatan mahasiswa, secara tunai kampus memang tidak ada mengucurkan dana. Tetapi dengan memberikan bantuan berupa makanan dan snack saja itu sudah mencapai angka 110 juta kampus keluarkan setiap tahunnya” tutup dosen yang aktif di jemaah agama ini. (PG 1)

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 2925815062592808835

Posting Komentar Disqus Comments

item