flatnews

Ujian Sistem Kombinasi Penentuan Nilai

Dengan berakhirnya Ujian Akhir Semester pada sabtu, 21 Juni 2014 mendatang, maka mahasiswa telah memasuki masa libur menjelang Ramadhan ...

Dengan berakhirnya Ujian Akhir Semester pada sabtu, 21 Juni 2014 mendatang, maka mahasiswa telah memasuki masa libur menjelang Ramadhan hingga lebaran nanti. Tetapi libur terpaksa harus ditunda selama 3 (tiga) hari bagi mahasiswa yang mengambil perbaikan nilai atau yang lebih dikenal dengan Sistem Kombinasi (SK). Karena ujian SK dimulai pada senen, 23 Juni 2014. Mahasiswa sangat berharap pada ujian SK ini bisa merubah nilai yang tidak bagus alias C, D dan E yang didapat dari perkuliahan regular, bisa berubah menjadi A atau B.
Tadi siang telah banyak mahasiswa yang mengantri untuk melihat jadwal SK yang ditempelkan dimading. Di UPI YPTK, SK selalu ramai peminat karena disamping tergolong murah dalam administrasi juga dituntut kepada mahasiswa lebih giat dalam mendalami matakuliah yang diambil.
Tiap tahun selalu ada fenomena yang mewarnai dalam pelaksanaan SK. Seperti yang diberitakan sebelumnya, sempat terjadi antrian panjang dalam pembayaran SK, berebut dengan satpan untuk mendapatkan kwitansi pembayaran hingga sejumlah mahasiswa angkatan 2009 yang merasa dirugikan karena matakuliah yang diambil ada yang tidak keluar dalam kartu SK.
Karena dalam SK ini, mahasiswa berharap banyak agar nilainya bisa berubah. Terutama yang mendekati siding skripsi (mahasiswa tahun akhir.red). Sebelumnya, sempat dilakukan survey kepada beberapa mahasiswa tentang SK. Rata – rata setuju dengan adanya SK, karena sangat terbantu dalam mencapai nilai bagus, terutama mahasiswa yang lemah dalam bidang akademik. (PG 1)

Artikel Terkait :

Opini 4383857993557175264

Posting Komentar Disqus Comments

item