flatnews

Keterbatasan Jaringan, Sisfo UPI YPTK, Berdampak Penyusunan KRS Mahasiswa

Sisfo UPI GELEGAR(19/08/14) -Pengisian KRS untuk aktifitas   perkuliahan semester baru (ganjil)beberapa hari yang lalu mengalami...


Sisfo UPI
GELEGAR(19/08/14)-Pengisian KRS untuk aktifitas  perkuliahan semester baru (ganjil)beberapa hari yang lalu mengalami sedikit gangguan, hal ini di sebabkan oleh jaringan sisfo itu sendiri .

Saat di konfirmasi Pers Gelegar kepada pengelola sisfo UPI “YPTK” ada beberapa hal yang menjadi penyebab kasus tersebut, Syafrialis mengatakan “semua ini karena kaasitas jaringan sisfo kita sendiri yang melakukan  sebuah proses maintenance yaitu pemindahan jaringan M2 ke indosat , ini lah proses yang agak sedikit lama dan Alhamdulillah sekarang sisfo sudah mulai lancar di akses mahasiswa. Selain itu susahnya proses login di karenakan kapisitas Bandwith yang hanya 20 Mb, dan ini juga telah ada penambahan dari yang awalnya 10 Mb".

Dosen yang telah malang melintang di UPI ini juga menambahkan “proses mahasiswa yang terlalu berdesak desakan untuk login sisfo yang menyebabkan  para mahasiswa susah masuk ke dalam sistem, hal ini yang menjadi perhatian karena mahasiswa UPI lebih dari 5000 mahasiswa  , pengakses sisfo UPI maksimal hanya 800 akun (mahasiswa) sedangkan yang  melakukan akses rata rata 1500 an akun (mahasiswa), dan pihak yayasan dan pegelola sisfo akan evaluasi masalah ini dan akan meningkatkan lagi kapasitas jaringan agar semerter berikut dan seterusnya mahasiswa tidak susah lagi dalam mengakses sisfo kampus" pungkasnya  (PG7)

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 1307551480089160292

Posting Komentar Disqus Comments

item