flatnews

PresMa : Organisasi Tidak Mengganggu Kuliah

Organisasi bagi mahasiswa tidak asing lagi, karena organisasi tidak hanya ada dilingkungan kampus tetapi juga ada pada lingkungan masyarak...

Organisasi bagi mahasiswa tidak asing lagi, karena organisasi tidak hanya ada dilingkungan kampus tetapi juga ada pada lingkungan masyarakat. Hal serupa juga terjadi pada lingkungan kampus UPI YPTK Padang. Sudah beberapa terakhir peminat organisasi sangat menurun drastis, Studen Center yang menjadi pusat organisasi di UPI sepi dari kegiatan kemahasiswaan. Hanya beberapa mahasiswa saja yang masih bertahan untuk membangkitkan cita-cita membangkitkan organisasi di kampus almamater kuning ini.

Melihat keadaan ini, Presiden Mahasiswa (PresMa) UPI YPTK Padang menyayangkan keadaan ini. “Keadaan ini telah lama berlarut-larut, tetapi Alhamdulillah pada tahun ini semua keadaan membalik” tutur Welly. Pada HIRM (Hari Ikatan Republik Mahasiswa) pada tahun 2014 ini, pemandangan berbeda terlihat, dari tahun sebelumnya mahasiswa baru peminat HIRM naik sangat signifikan.

“Saya turut senang dengan keadaan ini, hal ini berkat kerjasama kita semua di masa kepemimpinan saya ini” pungkas mahasiswa Sistem Informasi ini, saat  ditemui Pers Gelegar diruangnya.

Welli juga mengajak mahasiswa baru yang akan mengikuti HIRM untuk bisa memilih organisasi yang ada jajaran Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas UPI YPTK Padang ini. Jangan beranggapan organisasi itu mengganggu perkuliahan dan prestasi akademik. “Buktinya saya saat ini juga kuliah seperti biasa, tidak ada terganggu kok” ajak Welli.

“Selain itu, organisasi juga berguna pada dunia kerja nanti pasca sarjana”, tutup Presma UPI (PG 1)

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 5940942985769960459

Posting Komentar Disqus Comments

item