flatnews

Komapal UNPAB Medan Dukung Pelegalan Mapala-LH Blaise Pascal

GELEGAR (02/09) - Persoalan legalitas UKM Mapala-LH Blaise Pascal UPI YPTK sampai hari ini belum menemukan titik terang. Kondisi ini mulai mendapat perhatian dan dukungan penuh dari berbagai mapala yang ada di Indonesia, salah satunya Komapal UNPAB (Korps Mahasiswa Pencinta Alam Lingkungan Hidup Universitas Panca Budi) Medan.


“ Kami mengetahui persoalan legalitas UKM Mapala-LH Blaise Pascal UPI YPTK selama ini. Karenanya kami mendukung perjuangan teman – teman Mapala-LH Blaise Pascal yang sedang berjuang agar dapat dilegalkan kembali,” ujar Putra Adi Tama, angkatan 24 Komapal UNPAB yang diwawancarai Gelegar saat kedatangan tim ekspedisi Angkatan Luar Biasa Komapal UNPAB ke basecamp UKM Mapala-LH Blaise Pascal.


Menurutnya, kehadiran Mapala di dalam kampus bukanlah sesuatu hal yang bersifat memburukkan nama kampus. Sebaliknya, UKM Mapala di kampus nyatanya mengharumkan nama kampus dari berbagai kegiatan yang dilakukan seperti ekspedisi dan berbagai turnamen skala lokal, nasional, bahkan internasional. Ia berpendapat, tidak ada alasan bagi kampus untuk tidak mendukung kegiatan mahasiswa, apalagi kegiatan itu positif.

“ Ini merupakan wujud solidaritas kami sebagai bagian keluarga besar mapala Se-indonesia. Kesedihan saudara kami merupakan kesedihan bersama,” imbuh Putra.


Fauzi, sebagai ketua UKM-LH Blaise Pascal UPI YPTK menyambut ungkapan solidaritas tersebut. “ Dukungan dari teman – teman Komapal UNPAB dan mapala yang lainnya, memberi semangat bagi kami untuk terus memperjuangkan legalitas di kampus. Kami yakin perjuangan ini tidak akan sia – sia.” (2/9)


Fauzi berharap dukungan ini juga datang dari keseluruhan lembaga di REMA (Republik Mahasiswa) UPI “YPTK”, terutama oleh BEMU REMA UPI YPTK. “ Kami berharap pihak BEMU dapat memahami isi dari Surat Keputusan Rapat Darurat No : Ist/SK/MBP/III/2004 tentang Penolakan Pembekuan UKM Mapala-LH Blaise Pascal Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang, memaparkan ada beberapa kerancuan pada SK Rektor No : Ist/UPI-YPTK/SK/III/2004 tentang Pembekuan UKM Mapala-LH Blaise Pascal. Sehingga dapat mengambil tindakan yang tepat dalam mendukung pelegalan UKM Mapala.” (PG 4)

Artikel Terkait :

Mapala UPI YPTK 7267787733971694261

Posting Komentar Disqus Comments

item