flatnews

Mahasiswa UPI “YPTK” Memperingati Gempa Padang 30 September

Gelegar - Tanggal 30 September 2009 yang lal telah terjadi gempa di Padang. Gempa tersebut memporak-porandakan kota Padang, dan membuat hancur gedung-gedung. Hal ini yang menyebabkan segelintir mahasiswa  Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang memperingati Gempa Padang pada tahun ini.
Tepat pada hari Selasa, 30 September 2014 segelintir mahasiswa yang terdiri dari beberapa lembaga dan UKM REMA UPI “YPTK” Padang dengan hikmat mengikuti acara tersebut. Acara ini dimotori oleh UKM WK SosKem.

Nurdin Hamzah Hidayat selaku Koordinasi Lapangan mengatakan, “Aksi ini adalah aksi taktis atau mendadak. Cara pengajakannya yaitu, lembaga yang bersedia meluangkan waktu untuk memperingati hari tersebut. Dan membagikan pita hitam sebagai simbol duka pra peringatan. Dan waktu itu juga dilaksanakan pembakaran lima lilin sebagai simbol lumpuhnya listrik dikota Padang. Lima lilin bermaksud sebagai lima tahun pasca gempa, dan satu lilin lagi diberikan kepada REMA UPI “YPTK”. Sayangnya, tidak ada perwakilan dari BEMU atau DPMU. Dan kejadian ini dikejar waktu magrib, karena kami melaksanakannya pada pukul 17.50 s.d 18.20 WIB.”

Ichsan selaku partisipan menambahkkan, “Acara seperti ini diharapkan diadakan setiap tahun. Dan kalau bisa kita mengibarkan bendera setengah tiang di kampus ini.” Pungkasnya. (Billy)

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 204015129068710124

Posting Komentar Disqus Comments

item