flatnews

Wow, Peserta HIRM tahun 2014 Meningkat 100%

Kegiatan HIRM (Hari Ikatan Republik Mahasiswa) tahun ini patut mendapatkan apresiasi. Pasalnya, peningkatan peserta HIRM mencapai 100%. ...

Kegiatan HIRM (Hari Ikatan Republik Mahasiswa) tahun ini patut mendapatkan apresiasi. Pasalnya, peningkatan peserta HIRM mencapai 100%. Jika tahun 2013, peserta HIRM tidak lebih dari 1000 – an peserta. Maka tahun ini, jumlah peserta HIRM meningkat hingga 2000-an peserta. Peningkatan ini merupakan sebuah parameter dari keberhasilan seluruh kelembagaan REMA (Republik Mahasiswa) UPI YPTK dalam upayanya memberi pemahaman ke mahasiswa baru tentang pentingnya mengikuti HIRM.

“ Hari Ikatan Republik Mahasiswa merupakan acara tahunan dari REMA UPI YPTK. Selain sebagai penyambutan mahasiswa baru di UPI YPTK, juga sebagai ajang pengenalan lembaga kampus ke mahasiswa baru,” ujar Welly, presiden BEMU REMA UPI YPTK saat diwawancarai Gelegar.

Welly mengaku bangga terhadap seluruh lembaga REMA UPI YPTK yang ikut bekerja keras dalam menyukseskan  HIRM kali ini. Sebuah capaian yang luar biasa karena dari 3000 lebih mahasiswa baru, ada sekitar 75% mahasiswa baru yang ikut menjadi peserta HIRM.

Ia berharap kegiatan HIRM yang berakhir pada hari ini diharapkan mampu membuka mata mahasiswa tentang pentingnya berorganisasi. Mahasiswa seharusnya tidak kupu – kupu (kuliah pulang kuliah pulang), namun bisa mengembangkan softskillnya di organisasi. Manfaatnya ya untuk mahasiswa itu sendiri, terutama ketika ia telah menjadi sarjana dan terjun ke masyarakat.

Menurut catatan dari panitia HIRM, peserta dari Fakultas Ilmu Komputer berjumlah 900 orang, Fakultas Ekonomi berjumlah 700 orang, Fakultas Psikologi berjumlah 156 orang, FKIP berjumlah 41 orang, Fakultas DKV berjumlah 78 orang, dan Fakultas Teknik berjumlah 94 orang.

Senada dengan itu, Arif yang merupakan ketua DPMU REMA UPI YPTK menyampaikan apresiasinya. “ Saya bangga dengan peningkatan di tahun ini. Semoga mahasiswa baru dapat berproses dan belajar sebaik – baiknya di kampus ini.” (PG 4)

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 2076111888382131862

Posting Komentar Disqus Comments

item