flatnews

Open Reqruitmen BEM Filkom REMA UPI “YPTK”

BEM Filkom REMA UPI “YPTK” menggelar open reqruitmen anggota baru mulai tanggal 29 September silam hingga tanggal 11 Oktober 2014. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kader – kader yang berkompeten untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di BEM Filkom.

“Ada sedikit perbedaan pada tahun ini. Tahun ini kami lebih menegaskan untuk semua calon kader harus memiliki sertifikat HIRM,” tutur Hamdani, Gubernur Filkom saat diwawancarai oleh Gelegar. (08/10)

Selain itu, open reqruitment tahun ini memiliki fokus untuk menjaring mahasiswa angkatan 2013 dan 2014. Menurut Hamdani, hal itu bertujuan agar mahasiswa yang akan menjadi kader ke depan memiliki waktu lebih luang untuk organisasi. “ Jika sudah semester akhir, biasanya mahasiswa disibukan dengan PKL (Praktek Kerja Lapangan) dan Skripsi ,” jelas lelaki berkacamata itu.

Lanjutnya, kegiatan open reqruitment BEM Filkom diadakan setelah open reqruitment HMJ yang bernaung pada BEM Filkom. Hal itu disebabkan agar HMJ lebih dulu melakukan kaderisasi, karena basis massa sebenarnya ada di HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan)

Menurut pantauan Gelegar, stand open reqruitment yang langsung di dalam ruangan BEM Filkom hari ini ramai didatangi mahasiswa yang ingin mendaftar. Salah satunya, Ranggi seorang mahasiswi jurusan Sistem Informasi 2014 lokal 14. “ Saya ingin bergabung di BEM Filkom agar bisa lebih aktif lagi di kampus. Juga, ingin kenal lebih baik dengan sesama anggota organisasi yang lain,” ujarnya. - PG 5

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 7992151879660208692

Posting Komentar Disqus Comments

item