flatnews

Kesalahan Komunikasi, PD III dan Panitia PGD Saling Minta Maaf

GELEGAR - Terkait permasalahan tentang pengambil alihan keuangan kepanitian PGD. BEMF Psikologi, Panitia dan Dekanat khususnya PD III mengadakan rapat dan saling memberikan keterangan. Pertemuaan pertama dilakukan sore (01/04) tadi di Laboratorium Psikologi dan pertemuan kedua di Andalusia Confrence Room. Rapat ini di hadiri oleh Dekanat, staff dosen dan Gubernur BEMF Psikologi sekaligus panitia PGD.

Sebelumnya diberitakan bahwa PD III Psikologi telah mengambil alih keuangan  kegiatan PGD tanpa seizin Kapel. Hal ini langsung cepat ditanggapi dan saling mengkonfirmasi oleh dekanat dan panitia.

Darsyam Wiradi mengatakan, “ Sebenarnya, ini kesalah pahaman komunikasi antara PD III dan panitia, tetapi sebenarnya hal ini seharusnya di koordinasikan kepada kapel sendiri untuk penyelesaian masalah ini kita sudah rapat dan sama sama saling meminta maaf.” tutur Ketua Pelaksana PGD tersebut.

PD III ternyata sudah mengkonfirmasi dengan bendahara umum mengenai keuangan yang akan di laporkan ke bendahara kampus pada selasa (31/03) sore kemarin. Hal ini di benarkan oleh Mira sendiri yang menjabat sebagai Bendahara Umum BEMF Psikologi.

“Sebenarnya, Buk Nova (PD III) sebelumnya sudah menelpon saya mengenai keuangan tersebut untuk membuat dana proposal kegiatan turun dari akademik. Makanya Buk Nova meminta uang juga kuwitansi biar jelas kepada saya dan yang diminta ibu itu pasti nantinya akan dikembalikan lagi kepada kita (panitia). Kita hanya kurang koordinasi lagi antara kita panitia dengan Ibuk Nova sendiri.” tambah Mira sebagai Bendahara Umum BEMF Psikologi.

“Tadikan sudah rapat dengan dekanat dan seluruh panitia. Menurut saya adanya miss komunikasi antara panitia dengan PD III. Itu karena tidak adanya laporan langsung ke kapel sendiri mungkin ini yang menjadi alasan kenapa bisa sampai terjadi yang seperti ini.” Jawab Roby Suryadi Gubernur BEMF Psikologi saat ditanya tim gelegar.

Mengenai koordinasi ini, Gubernur BEMF Psikologi dan Kapel juga menginginkan adanya keterbukaan dari panitia maupun PD III sendiri. Kapel juga meminta maaf atas kejadian ini karena ini adalah internal dari kepanitiaan sendiri dan dia juga menginginkan birokrasi yang jelas dalam menjalankan kegiatan ini.

Dalam rapat sore tadi Buk Nova juga meminta maaf kepada panitia tentang permasalahan birokrasi yang tidak berjalan seharusnya dan beliau juga sudah berkoordinasi dengan Bendahara Umum BEMF Psikologi untuk menemui Bendahara kampus besok mengenai penurunan dana kegiatan yang sebelumnya sudah di ajukan proposal ke akademik.

Kapel juga menambahkan, “Jadi yang sudah-sudah, komunikasi yang miss tadi kita perbaiki agar bagaimana caranya nama baik BEMF Psikologi dan instansi-instansi yang terkait tadi tetap terjaga dan alhamdulillah acara PGD kita tadi berjalan dengan sukses semua, jangan dikarenakan masalah seperti ini nama BEMF Psikologi menjadi imbasnya.” tutupnya. (PG 2)

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 807072219662788904

Posting Komentar Disqus Comments

item