flatnews

Perihal Pemberitaan, BEMF Psikologi Undang Rapat Pers Gelegar

GELEGAR (08/04) - Pada siang tadi BEMF Psikologi mengadakan rapat di Gedung F15 dengan mengundang Pers Gelegar untuk membahas mengenai pemberitaan "Tanpa Izin Kapel, PD III Ambil Alih Keuangan" yang telah di keluarkan Gelegar.

Rapat tersebut dihadiri oleh Gubernur, fungsionaris BEMF Psikologi dan Gelegar sendiri. Dalam rapat tersebut, pembahasan dilakukan secara bersama untuk menemukan kejelasan dalam pemberitaan tersebut.

Dalam pembahasan tersebut, adanya pelanggaran yang dilakukan wartawan Gelegar mengenai Kode Etik Jurnalistik tentang pasal 2 mengenai tata cara dalam melaksanakan tugas dalam jurnalistik karena pada saat proses wawancara tidak adanya ‘prolog’ yang  jelas dilakukan kepada narasumber.

Boy Hilman sebagai Ketua Umum Pers Gelegar  mengatakan,”Saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman BEMF Psikologi atas koreksinya dan meminta maaf atas apa yang telah terjadi. Ini merupakan pembelajaran yang sangat penting bagi saya maupun Pers (Gelegar) sendiri dalam menjalankan fungsi, hak dan kewajibannya dimana perlunya 'kontrol' dari teman-teman juga akademik” jawabnya.

Gelegar memintaa maaf atas pelanggaran yang dilakukan oleh wartawan gelegar pada ketentuan kode etik jurnalistik pada pasal 2 tersebut kepada narasumber yang telah di wawancarai atas berita tersebut.

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 7390841897349765060

Posting Komentar Disqus Comments

item