flatnews

BEM UPI YPTK Coba Kerahkan Semangat Mengajar Mahasiswa

BEMU REMA UPI YPTK COBA KERAHKAN SEMANGAT MENGAJAR MAHASISWA
Foto by Edo Prasetyo
  GELEGAR (23/05) – Dalam halnya, mahasiswa memiliki peranan central dalam berbagai pelik permasalahan bangsa ini. Bukan hanya mengkritisi saja namun juga turut serta  dan terjun langsung dalam menuntaskan permasalahan yang sudah menjadi kebiasaan yang ada di dalam bangsa ini.

     Melihat kondisi masyarakat saat ini, BEMU juga mulai memberikan perhatian khusus terhadap permasalahan ini yang termasuk dalam kajian Kementrian Pendidikan dan Sosial (Kemendiksos) BEMU. Dengan mengundang Rika Amelia dalam acara Road Show Goes to Kampus yang bertempat di Andalusia Conference Room, pagi pukul 10.00 WIB.

    Rika Amelia ini adalah sarjana lulusan Universitas Negeri Padang jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dan saat ini masih mengecap sebagai mahasiswa magister Ilmu pendidikan Bahasa Inggris di Universitas yang sama. Beliau adalah salah satu korps pengajar muda dalam sebuah organisasi gerakan Indonesia Mengajar (IM)

    Acara ini dibuka secara gratis dengan mengangkat topik pembicaraan mengenai bagaimana peran penting mahasiswa dalam menangani permasalahan pendidikan yang ada di indonesia. Hal ini juga disambut dan diikuti dengan antusias oleh mahasiswa sampai akhir acara.

    Berbagi cerita dan ilmu kali ini sangat memberikan semangat yang baru, “Menyenangkan sekali berbagi informasi tentang gerakan Indonesia Mengajar bersama puluhan mahasiswa dari UPI YPTK dan universtas-universitas lain yang ada di Padang” tuturnya.

    Beliau juga memberikan apresiasi bagi kawan-kawan mahasiswa yang memiliki semangat dan antusias ingin tahu lebih tentang IM. Semangat dan berkolaborasi dalam membangun bersama tentu sangat baik dan akan lebih mudah dalam melakukan sesuatu.

    Kemendiksos BEMU, Edo Prasetyo mengatakan, “ Bemu juga memiliki gagasan untuk membentuk Gerakan UPI Mengajar dengan tujuan menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan yang terpenting adalah mahasiswa harus mengerti dengan peranannya.

    “Banyak inspirasi bertebaran bertebaran hari ini, termasuk saya yang terinspirasi dengan gagasan teman-teman mahasiswa UPI YPTK dengan konsep UPI Mengajar yang insyallah akan kita  garap bersama dalam waktu dekat”, tambah perempuan yang sering disapa ‘Black’ ini.

    Menurutnya,” Bertemu dengan orang-orang yang memiliki penuh semangat dan juga visi yang sama seperti menemukan vitamin kehidupan”, tutupnya dengan senyum.

    Edo, juga mengharapkan dengan adanya gerakan ini maka pemikiran mahasiswa bisa lebih terbuka lagi karena indonesia butuh generasi muda yang aktif dan kreatif. (PG 2)

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 1180586929455177143

Posting Komentar Disqus Comments

item