flatnews

Presma UPI “YPTK” Padang, Lantik Staf Ahli Kepresidenan

Gelegar(09/05)- Sore Kamis 7 Mei  pada pukul 16.00 hingga pukul 17.00 Muhammad Ichsan Efriananda  dilantik sebagai  staf Ahli kepresidenan BEMU, yang dilantik langsung oleh Presiden REMA UPI “YPTK”.

Muhammad ichsan mengatakan bahwa  “Staf ini ahli bertugas untuk mengkaji situasi yang ada di REMA dan memberikan rekomendasi-rekomendasi untuk keputusan BEMU baik secara taktis untuk kelancaran program kerja maupun konsolidasi kelembagaan BEMU kedepannya, juga membantu BEMU apabila ada program-program kerja yang terhenti dan staf ahli memberikan rekomendasi-rekomendasi berdasarkan kajian ilmiah yang terbaik untuk dilaksanakan.” Dengan adanya staf ahli dapat meningkatkan SDM yang ada di BEMU juga membuat program kerja bemu kedepannya lebih terarah dan berjalan dengan baik

Pengangkatan Staf ahli baru pertama kali dilaksanakan di BEMU Hal ini mengacu kepada konsep demokrasi Amerika yang memakai staf ahli yang membahas berdasarkan kajian-kajian menghasilkan rekomendasi untuk kelancaran  program kerja yang dihasilkan oleh presiden agar terciptanya pemerintahan yang lebih baik

Presma Aris Setia Budi mengatakan, “Beliau saya pilih sendiri karena dedikasi dan mimpi beliau untuk REMA ini, Tugasnya adalah pertama, merekomendasikan isu-isu strategis baik itu internal maupun eksternal. Kedua, memberikan arahan, masukan yang berkaitan dengan pengambilan keputusan.”

 Muhammad Ichsan sendiri adalah seorang mantan Gubernur Fakultas Ilmu komputer, mantan Sekretaris Jendral UKM WK-SOSKEM dan sekarang beliau juga menjabat di departemen agitasi dan propaganda Liga Mahasiswa Nasdem(LMN) pengalamana beliau juga menjadi pertimbangan untuk mendapatkan posisi staf ahli.

Semoga beliau bisa bekerja nyata buat REMA kedepannya. Sebagai catatan, staf ahli kepresidenan ini tidak hanya bekerja untuk REMA ataupun Kabinet Ranah Juang saja, tetapi untuk seluruh mahasiswa. Dan semoga ini sebagai dedikasi terakhir beliau di REMA sebelum diwisudakan.” Tambahnya(Billy & Atika)

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 2529997195255922065

Posting Komentar Disqus Comments

item