flatnews

Aksi Melawan Lupa Manifesto, WK-SOSKEM Tuntut Kelegalan MAPALA

GELEGAR (15/10) – Terkait Dukungan untuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) MAPALA, Ba’da Ashar tepatnya pukul 16.10 WIB bertempat di depan gedung Student Center,Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Wahana Kajian Sosial Kemasyarakatan (WK-SOSKEM) mengadakan aksi yang bertema“ WK-SOSKEM Melawan Lupa terhadap Manifesto” dengan mengajak seluruh UKM dan UKK serta Lembaga struktural yang ada di lingkungan Republik Mahasiswa (REMA) UPI “YPTK”.

Aksi ini dilakukan sampai pukul 17.30 WIB dan seluruh UKM/UKK turut serta, lembaga struktural juga tidak mau kalah, mereka juga sangat antusias dengan aksi ini.

Kepala Departemen Advokasi WK-SOSKEM, Delpi Yulia mengatakan, “Aksi ini kami persiapkan selama tiga hari, data-data yang diambil berasal dari departemen riset WK-SOSKEM terkait tuntutan UKM/UKK khususnya mendukung kelegalan kawan kawan MAPALA. Kebetulan tadi Badan Eksekutif mahasiswa Universitas (BEMU) mengadakan diskusi tentang tuntutan-tuntutan lembaga yang ada di REMA ini. Dengan momen ini, kami pun bisa melakukan aksi ini yang tadinya dikhususkan untuk UKM/UKK saja, ternyata lembaga struktural juga banyak yang ikut serta.”ungkap Delfi Yulia.

Delfi Yulia menambahkan “dengan diadakannya aksi ini, semoga UKM yang belum legal segera dilegalkan Kita semua yang berada disini siap membantu untuk melegalkan UKM tersebut serta menjaga kedaulatan REMA, karena kedaulatan di REMA sudah terlupakan sepertinya.” pungkas Delfi Yulia.

Sementara itu Presiden Mahasiswa, Aris Setia Budi mengatakan, “apresiasi sekali apa yang telah dilakukan teman-teman WK-SOSKEM. Ini adalah sebuah gerakan yang dilakuan UKM untuk REMA, gerakan itu bisa kita mulai dari bawah juga, tidak harus BEMU yang memulai duluan, karena REMA ini milik lembaga.”

Aris Setia Budi menambahkan “Semoga pengikraran kembali manifesto ini tidak hanya teori saja, tapi memang akan selalu kita aplikasikan, bahwa bersatu itu harga mati. Dan apresiasi untuk lembaga yang telah ikut serta tadi, terlebih kepada UKM WK-SOSKEM, hidup Mahasiswa!!!” Pungkas Aris Setia Budi. (Billy)

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 1905668263000513259

Posting Komentar Disqus Comments

item