flatnews

Calon Wisudawan dan Wisudawati Fakultas Psikologi UPI “YPTK” Ikuti Yudisium

Gelegar(16/10)- Seluruh calon wisudawan dan wisudawati Fakultas Psikologi Universitas Putra indonesia (UPI) “YPTK” Padang mengikuti Kegiatan Yudisium pada Juma't (16/10) di kampus UPI “YPTK” Padang. Yudisium wajib dilakukan setiap kelulusan sarjana Psikologi sebagai salah satu bentuk perjanjian dan pengukuhan yang ber isikan tentang janji dan sumpah sarjana psikologi.

Pembacaan Sumpah Sarjana yudisium dibacakan oleh Dekan Fakultas Psikologi, Bapak Herio Rizki Dewinda, M.Psi. Sebanyak 47 calon sarjana telah dinyatakan lulus dan kemudian melaksanakan ucap ikrar yudisium dihadapan pembantu dekan fakultas psikologi dan staf pengajar. Dengan diselenggarakannya yudisium ini, maka para lulusan fakultas Psikologi secara sah telah menyandang gelar Sarjana Psikologi (S.Psi)

Afifah Hanna Wahyuni sebagai salah satu dari calon wisudawati mengatakan “Yudisium merupakan sebuah pengukuhan bagi setiap calon sarjana psikologi untuk dapat bekerja secara profesional kedepannya, serta mengikat sarjana psikolog agar dapat bekerja dan melakukan tes psikologi dengan supervisi dan pengawasan dari Psikolog. Karena dalam terapan psikologi seorang ilmuan psikologi, sarjana psikologi serta seorang psikolog memiliki kode etik psikologi dalam melakukan tugasnya, sehingga semua dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang telah di tetapkan. Ujar Afifah Hanna Wahyuni

Afifah Hanna Wahyuni menambahkan “Dalam Pelaksanaan yudisium calon sarjana psikologi mengikrarkan sumpah sarjana psikologi kemudian menandatangani perjanjian diatas matrai dan apabila melanggar sumpah sarjana psikologi dengan melakukan tes psikologi tanpa adanya pengawasan dan supervisi langsung dari seorang psikolog maka gelar sarjana psikologi yang telah ia terima akan di cabut oleh pihak Universitas .” pungkas Afifah Hanna Wahyuni (Atika)

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 1865519992494142368

Posting Komentar Disqus Comments

item