flatnews

KSR PMI Unit UPI "YPTK" Gelar Donor Darah


GELEGAR-(12/10) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) UPI “YPTK” Padang pada Rabu dan Kamis (11-12/10)  melaksanakan aksi donor darah. Kegiatan ini bertemakan “Setetes Darah Sejuta Kehidupan” Selain untuk mengumpulkan stok darah, pengadaan acara ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa solidaritas sosial di kalangan mahasiswa. Aksi ini dilakukan di Gedung A UPI “yptk” Aksi donor darah berlangsung dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 16.00 sore.


Para calon pendonor juga diharuskan memenuhi beberapa persyaratan medis ketika akan mendonorkan darahnya. Yang meliputi tensi darah dan berat badan yang ideal, kecukupan waktu tidur, tidak dalam keadaan haid, tidak berpenyakit, dan tidak mengonsumsi obat minimal sejak sehari sebelumnya.

Komandan KSR PMI (Ridho) mengatakan “kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi stock darah di kota padang,selain itu kegiatan ini juga merupakan salah satu cara pengkaderan calon anggota baru KSR PMI,harapan saya dengan adanya kegiatan ini kepedulian mahasiswa semakin tinggi terhadap keadaan sekitar, meningkatkan solidaritas terhadap sesama”

KSR PMI UPI “yptk” melakukan aksi ini sekali dalam setahun, ketua pelaksana (Hamdi) mengatakan “dengan adanya kegiatan ini kita akan bisa membantu kawan-kawan yang sedang membutuhkan darah,namun juga tidak merugikan pendonor karena aksi donor darah ini mempunyai nilai positif untuk pendonor, salah satunya pendonor akan terhindar dari penyakit langka,saya berharap semoga setiap tahun pendonor semakin banyak”. (Yulia Deswati –Wartawan Magang)

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 954844107046523685

Posting Komentar Disqus Comments

item