flatnews

MAPALA LH Blaise Pascal, Pecinta Alam Berprestasi

GELEGAR(29/12)- MAPALA LH Blaise Pascal merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang berada dalam naungan Republik Mahasisw...



GELEGAR(29/12)- MAPALA LH Blaise Pascal merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang berada dalam naungan Republik Mahasiswa (REMA) UPI “YPTK”, wadah ini merupakan sebuah organisasi tempat berkumpulnya para mahasiswa yang mencintai alam tempat para manusia berpijak. Banyak kegiatan yang dilakukan mulai dari: naik gunung, panjat tebing, kegiatan peduli lingkungan hidup, dan lain lain. Namun tidak hanya sebuah kegiatan menjalankan hobi, kegiatan yang dilakukan oleh organisasi bermarkas di student center lantai 1 ini berbuah prestasi membanggakan bagi UPI “YPTK” Padang.
Pada Bulan Desember ini ada sebuah kebanggaan tersendiri oleh MAPALA LH Blaise Pascal, dikarenakan anggota organisasi ini mengikuti lomba panjat tebing dalam sebuah event olah raga terpopuler di Kota Padang yakni Pekan Olah Raga Kota (PORKOT) yang dilaksakan pada  (20-23/12) yang bertempat di GOR H. Agus Salim.
Menurut salah seorang anggota MAPALA LH Blaise Pascal, Yulifda elin Yuspita “MAPALA LH Blaise Pascal mengikuti cabang olah raga panjat tebing ini mewakili kecamatan Lubuk Begalung, kami sangat optimis mengikuti kegiatan ini, dan Alhamdulillah mendapatkan medali perunggu”. Ujar Yulifda Elin Yuspita.
Prestasi tersebut membuktikan bahwa mahasiswa UPI “YPTK” Padang dapat membawa harum nama kampus yang terkenal dengan 12 prinsip dasarnya, terkhusus menciptakan kebanggaan yang luar biasa bagi kelembagaan mahasiswa REMA UPI YPTK. Dalam kontribusinya dalam cabang panjat tebing MAPALA LH Blaise Pascal mengirimkan anggota terbaiknya yang konsisten berlatih baik di latihan di luar kampus maupun dalam kampus yang sering terlihat berlatih pada sore hari di student center, pasalnya panjat tebing merupakan kegiatan rutin karna dalam organisasi ini memang dilatih materi-materi dan teknik teknik mumpuni, maka MAPALA LH Blaise Pascal bisa mengutus salah satu anggota untuk mengikuti perlombaan,  konsisten dan optimis inilah medali perunggu cabang olah raga yang tergolong extreme tersebut dapat diboyong ke kampus UPI “YPTK” Padang.
Kebanggaan memboyong medali perunggu dari event bergengsi se-kota Padang ini di ungkapkan oleh Ahmad Jazuli salah seorang anggota MAPALA LH Blaise Pascal sekaligus atlet yang berlaga dalam event tersebut, Ahmad jazuli mengungkapkan ”saya sangat senang dan bangga dengan prestasi ini, medali perunggu saya persembahkan untuk UKM MAPALA LH Blaise Pascal serta nama besar REMA UPI “YPTK”, dan semoga kedepannya lebih baik lagi.” Ungkap Ahmad Jazuli. (Moh Ichsan Boer)

  
 
 

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 1220238751940849844

Posting Komentar Disqus Comments

item