flatnews

FILKOM FUN AND GREAT WEEK, KESIAPAN SDM DARI BIDANG TIK DALAM MENGHADAPI MEA

Gelegar (16/03) - Seminar nasional “Kesiapan SDM dari bidang TIK dalam menghadapi MEA” merupakan serangkaian acara Filkom Fun and Great w...

Gelegar (16/03) - Seminar nasional “Kesiapan SDM dari bidang TIK dalam menghadapi MEA” merupakan serangkaian acara Filkom Fun and Great week yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Komputer Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang, acara ini berlangsung pada Selasa, (15/03) di Gedung UPI Convention Center (UCC), acara ini dihadiri oleh ketua Yayasan H. Herman Nawas beserta jajaran pengurus Yayasan dan juga Rektor (diwakili) beserta jajaran pengurus Akademik.

            Seminar ini diisi oleh dua orang pembicara, yaitu Ir. Aidil Chendramata (Dirjen APTIKA Kominfo RI) dan Yuhandri M,kom (ketua APTIKOM Sumatera Barat) .

            Dalam acara seminar yang dihadiri oleh lebih kurang 500 peserta tersebut dijalankan dengan dua sesi, pertama penyampaian materi oleh narasumber dan sesi selanjutnya tanya jawab antara peserta dan narasumber.

Dalam pemaparannya Ir. Aidil mengatakan bahwa “Siap tidak siap MEA (Masyarakat Ekonomi Asean)  itu sudah datang, tinggal bagaimana cara kita menerimanya, dan yang perlu di persiapkan memang sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, SDM yang juga mampu mensosialisasikan ilmunya kepada masyarakat luas.”


Yuhandri, M.Kom juga mengatakan bahwa “Sebenarnya MEA bukan sesuatu yang harus ditakuti, hal ini bisa kita jadikan sebagai peluang untuk mengembangkan skill yang kita punya terutama dibidang IT, tapi tentu dengan persiapan juga, misalnya seperti sertifikasi dibidang IT, itu merupakan salah satu bekal untuk menghadapi MEA.(PG-12)

Posting Komentar Disqus Comments

item