flatnews

Nahkoda Dan Wajah Baru Gelegar UPI "YPTK" Padang

 
Gelegar (21/06)- Satu periode 2016-2017 kedepan, Pers Gelegar akan dipimpin nahkoda baru serta diisi wajah baru dalam keredaksian. Ketua Umum dan pengurus baru Pers Gelegar tersebut terbentuk melalui musyawarah besar (Mubes) Pers Gelegar (27-28/05) serta pelantikan pengurus (20/06) yang bertempat di kampus UPI "YPTK" Padang. 

Ketua Umum terpilih, Yulia Deswati mengatakan kami akan melakukan langkah langkah cepat untuk pembenahan Pers Gelegar, salah satunya adalah internal. "Pertama sekali kami akan membenahi internal, salah satunya adalah Pembina Pers Gelegar, pasalnya sekarang kami mengalami kekosongan pembina, maka kami akan melakukan koordinasi dengan akademik khususnya Wakil Rektor III guna untuk memperjelas siapa pembina Pers Gelegar," Jelas Yulia Deswati. 

Pembenahan keredaksian menjadi hal yang tak kalah pentingnya dalam kepengurusan yang baru ini. "Pembenahan dalam tubuh keredaksian salah satu yang akan kami kerjakan, baik itu pemberitaan maupun karya tulis yang lainnya, bagaimana berita ini menjadi rutin setiap harinya. Serta kami sangat membuka sebesar-besarnya wadah untuk karya tulisan mahasiswa UPI "YPTK" Padang yang berbentuk sastra seperti cerpen, puisi dan lain-lain. Jika ada kawan-kawan mahasiswa yang menginginkan karya tulisnya dimuat Pers Gelegar silahkan saja dikirim ke redaksi kami." Tambah Yulia Deswati 

 Dikesempatan yang sama Pimpinan Redaksi yang baru dilantik, Boy Hilman mengatakan saat ini Pers Gelegar membutuhkan militansi kerja wartawan. "Untuk produk jurnalistik yang bagus dibutuhkan militansi dalam bekerja, sehingga kinerja Pers Gelegar meningkat serta visi untuk menuju ke arah yang lebih baik akan terlaksana hal ini berdasarkan evaluasi dari periode-periode yang sebelumnya," Tegas Boy Hilman. 

 Keredaksia akan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, baik itu akademik maupun kelembagaan mahasiswa. "Kami akan menjalin hubungan kemitraan yang baik dengan akademik maupun kelembagaan mahasiswa dalam lingkungan REMA UPI "YPTK" khususnya dalam mewujudkan Institusi Pendidikan yang patuh terhadap undang-undang dalam hal ini UU NO 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik. Serta menjadi wadah aspirasi mahasiswa." Jelas Boy Hilman." (Mhd Ichsan Boer)

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 8907821940404052273

Posting Komentar Disqus Comments

item