flatnews

Studen Center Lantai 2, Tumpukan Sampah

Gelegar (10/06)- Pemandangan sampah di Studen Center (SC) lantai 2 Kampus UPI "YPTK" Padang kian memprihatinkan. Berbagai jenis...


Gelegar (10/06)- Pemandangan sampah di Studen Center (SC) lantai 2 Kampus UPI "YPTK" Padang kian memprihatinkan. Berbagai jenis sampah baik itu plastik, kertas maupun bekas makanan bertumpuk disalah satu sudut ruangan, tepatnya di samping ruangan Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU) jalan menuju Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (DPMF) Psikologi, Fekon, Filkom, Teknik, serta ruangan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sistem Komputer dan Manajemen Informatika, lalu ruangan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) olah raga adrenalin.

Berdasarkan pantauan Gelegar sampah tersebut telah menumpuk berminggu-minggu. Terkait hal ini, anggota DPM Fekon, Ikhwanul Muslim ketika di konfirmasi Gelegar berpendapat "kondisi ini memprihatinkan, sebenarnya kejadian menumpuknya sampah ini bukan yang terjadi pertama kalinya namun sudah hampir setiap semester," Jelas Ikhwanul Muslim.

 Ada beberapa penyebab menumpuknya sampah di Student Center Lantai 2 mulai dari fasilitas kebersihan yang kurang lengkap hingga kordinasi yang kurang bagus "kita mulai kesadaran dari diri sendiri, kekurangan tong sampah sebenarnya juga penyebab menumpuknya sampah tersebut dan kurannya kordinasi dengan pihak kebersihan kampus." Pungkas Ikhwanul Muslim.

Terkait dengan permasalahan menumpuknya sampah tersebut, harus ada sebuah kebijakan yang cepat untuk menanggulangi, salah satunya adalah kordinasi dengan pihak kebersihan kampul dalam hal ini office boy (OB), hal tersebut diungkapkan President Mahasiswa, Randi Nuari ketika dihubungi Gelegar "kami dari pihak Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEMU) melalui Kementrian Lingkungan Hidup akan berkordinasi dengan pihak OB kampus untuk penanganan masalah ini, agar nantinya sampah yang ada di Studen Center dapat di buang langsung ke tempat pembuangan sampah akhir," Jelas Randi Nuari.

 Randi Nuari menambahkan "namun untuk persoalan sampah ini kita semua harus sadar dan dalam diri masing-masing harus menimbulkan sikap kepedulian akan lingkungan, jangan hanya saling menyalahkan satu sama lain." Harap Randi Nuari.  (M.Ichsan Boer)

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 9186279763232997909

Posting Komentar Disqus Comments

item