flatnews

Futsal Gebyar Manajemen di Babak Semifinal

(Gelegar,23/11/16), Pertandingan acara futsal dalam rangkaian kegiatan Gebyar Manajemen UPI "YPTK" ini sudah berlangsung selama 3 hari, di mana hari Selasa kemarin (22/11/16) di undur 4 pemain karena faktor cuaca (hujan) pagi tadi di kondisikan. Kendala acaranya tidak karena hujan saja, ada juga kendalanya dari peserta, seperti ada juga peserta yang sedikit agak ngaret jamnya, jadi sistem kami dari panitia sudah tegas kalau leawat dari 5 menit dari pertandingan jadi kami akan kami blacklist aja lagi namanya, itu udah ketentuan dari teknikal meeting sendiri dan para manager juga mengakhiri. Karena kalau kami tegasin nanti takutnya mereka marah. Jumlah team dari futsal ini semuanya ada 48 team dari Fekon saja, 1 team terdiri dari 9 pemain dan 1 Manager”. Tutur Pria Syadi Nossa selaku koordinator acara futsal 2016. 

Berdasarkan penjelasan Pria Syadi Nossa selaku koordinator acara futsal 2016 ini mengatakan, Tujuan acara futsal ini untuk mengambil bibit-bibit dari Fekon (Fakultas Ekonomi) untuk yang dari futsal dan Mahasiswa UPI banyak sekali minatnya di futsal. Apalagi di UPI lebih banyak anak Fekon, dan disitu kami lihat ada acara Gebyar Management maka disitu peluang bagi kami untuk menyalurkan bakat-bakat dari anak Fekon tersendiri bagian dari futsal. 

 Kenapa tidak membuka jurusan lain? “Setiap Fakultas ini kan mempunyai HMJ-HMJ tersendiri, jadi otomatis dari HMJ Management sudah mencakupkan Fakultas Ekonomi, jadi Fakultas Ekonominya sendiri terhitung banyak di UPI. Jadi, otomatis kami akan mencapai target di Fakultas Ekonomi, paling kami cuma mengundang beberapa lembaga lain aja seperti Adrenaline, Adrenaline merupakan bagian dari Timnas UPI juga, jadi otomatis kami wajib mengundang mereka untuk bertanding. Hari ini babak semifinal karena babak penyisihan sudah selesai. 

Acara futsal ini akan berakhir pada hari Jum’at (25/11/16), kalau seandainya hujan kami akan pindah ke lapangan luar atau gedung soalnya sudah di tentukan juga waktunya.” Acara futsal ini tidak diadakan di UPI SPORT karena kalau di UPI SOPRT kami juga mengadakan acara juga disana, seperti UCC(Upi Cover Contest), DANCE COMPETITION, DEBAT EKONOMI jadi gedungnya juga dipakai untuk itu. 

Manfaat dari acara ini kita bisa menjalin kebersamaan / kekeluargaan antara Fekon dengan Fakultas lainya, Fakultas lainya bisa juga melihat pertandingan futsal ini, terus juga bisa menaiki akreditasi kampus kita kalau kita sering melakukkan acara-acara, acara ini harus sportivitas tidak ada yang namanya tindakan-tindakan yang seperti brutal.

Hadiah untuk acara futsal ini , seperti tabanas Rp 2.500.000, juara pertama Rp 1.500.000 dan juara kedua Rp 1.000.000 dan dimana pada tiap tahun ketahun kami mempunyai piala bergilir dan untuk tahun ini kami memakai piala bergilir, seperti liga Inggris dan dimana nanti selama batas waktu pemegangannya selama 3 bulan kami terkadang membikin surat-surat tentang peminjaman piala selama beberapa hari dia memegang, misalkan sudah lebih dari jangka waktunya jadi mereka wajib mengembalikan piala ke pihak panitia. Piala itu dari HMJ Managemenet sendiri, Cuma HMJ Management mengadakan piala bergilir. “Jadi team yang juara 1 tahun ini akan memegang piala ini selama 3 bulan, lalu acara berikutnya selama 3 bulan itu nanti akan di kembalikkan lagi. Nanti acara selanjutnya untuk team juara1 akan di pegang lagi, namanya juga piala bergilir, dan danannya dari tiap team kami insertnya Rp 250.000 per team dan untuk deposit kartunya Rp 50.000 jadi uang dari insert team diputar lagi untuk membeli bola, membeli rompi dan perlengkapan lainya yang berkaitan dengan futsal.” Pungkas Pria Syadi (Wm/ Rizky)

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 8469514504168840195

Posting Komentar Disqus Comments

item