flatnews

Latihan Dasar Kepemimpinan, UKM BA FLASH : Membentuk Karakter Anggota

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) UKM BA (Unit Kegiatan Mahasiswa Bahasa Asing) FLASH dilaksanakan pada jumat (18/11)di Balai Latihan Pendidikan Teknik (BLPT) kota Padang. Acara ini di hadiri oleh 34 calon anggota baru. Sebenarnya jumlah calon anggota baru lebih kurang ada 94 orang. Namun, ada yang tidak bisa hadir dalam acara tersebut. Tempat ini dipilih karena selain harganya yang ekonomis, jaraknya juga dekat dari kampus dan tempatnya juga lumayan lapang. 

“Sebelumnya panitia memilih tempat pelatihan tersebut di Balai Sejarah, Belimbing. Tetapi karena lokasi tempatnya yang sempit untuk pemberian materi serta tidak adanya aula. Walaupun ada aulanya, harganya pun juga mahal. Dan setelah di survey dari berbagai tempat, tempat yang sekarang menjadi pilihan yang baik untuk saat ini. Tempat ini juga tidak digunakan sebagai tempat acara bagi mahasiswa tetapi juga bisa digunakan untuk acara-acara lainnya. Seperti rapat wasit se-SUMBAR, dan lain-lain. Intinya tempat ini bukan untuk kalangan mahasiswa tetapi juga untuk umum” ujar Guswanto selaku ketua pelaksana. 

 Panitia UKM BA Flash mengadakan acara ini secara rutin setiap tahunnya dengan tujuan untuk membentuk kader-kader baru, mempersiapkan para calon anggota baru agar bisa menghandle, karena kepemimpinan di UKM BA Flash tersebut berbentuk estafet atau bertukar-tukar. 

Adapun rangkaian acara yang panitia persiapkan berupa pemberian materisejarah REMA(Republik Mahasiswa) UPI “YPTK’ dan Flash, Public Speaking, Manajemen Organisasi, Pembendaharaan dan Teknik Sidang serta memberikan materi yang bersangkutan tentang organisasi. Setelah dilakukannya pemberian materi selanjutnya pelantikan anggota baru UKM BA Flash. Bagi calon anggota yang tidak bisa hadir karena alasan tertentu juga bisa dilantik dengan syarat mereka harus konsultasi dengan pemateri tentang meteri apa saja yang harus mereka dapatkan. Atau bisa dikatakan mereka mendapatkan tugas lain.

 “Selama ini, kendala yang muncul hanya kendala yang biasa seperti keterlambatan waktu beberapa menit dan kendala yang berat inshaallah belum ada.”tambahnya. 

Harapan kapel untuk kedepannya “dengan adanya acara ini bukan hanya untuk membentuk karakter seorang pemimpin tetapi juga sebagai anggota keluarga dari UKM BA Flash” ungkapGuswanto (WM/Irfandwi)

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 949709098493037453

Posting Komentar Disqus Comments

item