flatnews

Tolak SE Gubernur, WK - SOSKEM Aksi dalam Kampus

(Gelegar,22 Maret 2017) Sore tadi Unit Kegiatan Mahasiswa Wahana Kajian Sosial Kemasyarakatan (UKM WK SOSKEM) Republik Mahasiswa UPI “YPTK” menggelar aksi damai dalam kampus, dalam rangka menggalang dukungan mahasiswa untuk menolak surat edaran Gubernur Sumatera Barat Nomor 521.1/1984/Distanhorbun/2017 tentang dukungan gerakan percepatan tanam padi. 

“kami menilai bahwa Surat Edaran ini akan merugikan masyarakat, karena menurut kami dengan di berlakukan nya surat edaran ini sama saja dengan melanggar undang – undang no 19 tahun 2013 tentang perlindungan dan pemberdayaan petani” ujar Topan selaku koordinator aksi

 “Tujuan aksi ini adalah untuk menggalang dukungan mahasiswa untuk menolak Surat Edaran Gubernur sumbar tentang dukungan gerakan percepatan tanam padi, selain itu juga kami membagikan liflet kepada mahasiswa agar mahasiswa/i mengetahui tentang informasi ini,karena kebanyakan mahasiswa tidak tahu mengenai persoalan ini” imbuh Topan 

Dalam aksi ini UKM WK SOSKEM beserta mahasiswa yang ikut berpartisipasi menuntut Gubernur: 
 1. Cabut Surat Edaran Gubernur Sumbar No: 521.1/1984/Distanhorbun/2017 tentang dukungan gerakan percepatan Tanam Padi 

 2. Melakukan pemulihan , peningkatan infrastruktur pertanian, subsidi kebutuhan, bantuan pendanaan yang memadai serta jaminan harga pasar hasil pertanian sesuai dengan Undang – Undang nomor 19 tahun 2013 tentang perlindungan dan pemberdayaan petani. 

 “Harapan kami kedepannya semoga mahasiswa lebih peka lagi terhadap permasalahan yang terjadi dan tidak hanya tinggal diam, dan tentunya kami berharap agar Gubernur Sumbar Memenuhi tuntutan kami” pungkas Topan. (PG-12)

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 1839389204507616969

Posting Komentar Disqus Comments

item