flatnews

SEMARAK HIRM 2017, MAHASISWA SADAR BERORGANISASI

HIRM merupakan Hari Ikatan Republik Mahasiswa yang merupakan salah satu program kerja Menteri Dalam Kampus. HIRM 2017 yang dimulai dari...



HIRM merupakan Hari Ikatan Republik Mahasiswa yang merupakan salah satu program kerja Menteri Dalam Kampus. HIRM 2017 yang dimulai dari tanggal 11-12 September 2017 berjalan dengan lancar. Peserta yang mengikuti HIRM kali ini kurang lebih sebanyak 2279 peserta.

Pada HIRM kali ini peserta diminta untuk membawa beras yang akan disalurkan untuk yang membutuhkan dan berkolaborasi dengan Baznas. Acara hirm menggantikan ospek karena ospek tidak efektif karena adanya perpeloncoan.
Presiden mahasiswa, Alfisyah Putra, mengatakan, “Antusias sedikit menurun, namun bukan menghilangkan mutu dan kualitasnya. Harapan kedepannnya, menjadi momen atau awal bersatunya kita yang ada di Student Center khususnya Republik Mahasiswa dan juga menciptakan manusia yang sesuai dengan isi HIRM  yaitu menjadikan mahasiswa UPI inovatif, kreatif, dan produktif.”

Salah satu peserta HIRM 2017 Fakultas Psikologi, Agustina Putri, mengatakan, “HIRM seru. Ada adegan dari senior-seniornya. Ada minat untuk berorganisasi. Untuk saat ini tertarik dengan keorganisasian BEM. Sebelumnya, memikirkan HIRM itu serem, senioritas. Yang awalnya takut untuk masuk BEM, tetapi setelah mengikuti HIRM ini tidak takut adanya senioritas. Beda dengan universitas lainnya yang mungkin ada kekerasan dan perpeloncoan.”

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 6663509704435057844

Posting Komentar Disqus Comments

item