flatnews

SUKSES HIRM:KAPEL FKIP BANGGA

Hari Ikatan Republik Mahasiswa (HIRM) yang diselenggarakan pada Senin-Selasa (11-12/09/2017) oleh Republik Mahasiswa Universitas Putera Indonesia “YPTK”. Acara ini wajib diikuti oleh seluruh Mahasiswa Baru (MABA) di Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang.

Salah satunya yaitu dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Tri Handayani mengatakan “Saat ini jumlah peserta yang mendaftar HIRM mengalami peningkatan yakni sebanyak 47 orang tetapi yang datang hanya sekitar 40 orang. Dan untuk ditahun kemaren jumlah pesertanya hanya sekitar 30-an orang”.

Tujuan HIRM ini diadakan untuk mengenalkan kepada Mahasiswa Baru seluruh organisasi yang ada dikampus dan sebagai pengganti OSPEK untuk menghindari senioritas. Awalnya tak sedikit MABA yang berpikiran bahwa HIRM ini adalah acara seperti OSPEK. Tapi, setelah mereka mengikuti acara tersebut pikiran itu seketika lenyap dari pikiran mereka.

“Untuk antusias dari mahasiswa baru itu sendiri awalnya belum ada, tetapi mulai dipertengahan acara antusias itu baru terlihat. Mereka mulai bertanya-tanya organisasi apa saja yang ada dan kapan perekrutannya, dan Alhamdulillah merata yang ingin mengikuti organisasi”,tambahnya.

 “Kendala HIRM tahun ini banyak yang mengalami bentrok jadwal seperti UKM WK-SOSKEM dengan Ekspresi. Ya, itu mungkin karena kurangnya dari kapel Universitas sendiri yang mengatur jadwal. Tapi, Alhamdulillah itu bisa kami selesaikan dengan baik dengan mengganti jam-nya, agar tidak ada yang dirugikan”, Pungkasnya.

Harapan untuk HIRM selanjutnya adalah SDM nya meningkat dan pesertanya mencapai 50 keatas bahkan 100 keatas. Serta ruangannya bisa di UPI CC atau di UPI Sport. (PG-15)

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 8422893382102790746

Posting Komentar Disqus Comments

item