flatnews

Persiapan PEMIRA : KAPEL Gencar Cari Kandidat

(Gelegar-14/11) Pada tanggal 6 November 2017 sampai tanggal 29 November 2017 mengadakan   acara yaitu P emira (Pemilihan Raya) dengan tujua...

(Gelegar-14/11) Pada tanggal 6 November 2017 sampai tanggal 29 November 2017 mengadakan  acara yaitu Pemira(Pemilihan Raya) dengan tujuan pergantian presiden ke masa yang baru . Ujar  “David Ariyanto”  selaku ketua pelaksana pemira”. Dimana  ketua pelaksana dari pemira sudah menyusun acara tersebut.  tanggal 6 sampai tanggal 18 November  yaitu solialisasi dan pendaftaran,tanggal 20 November adminsitrasi  yaitu kelengkapan berkas yang mungkin jika ada calonnya. Tanggal 21 November yaitu  uji kelayakan (UJK) apabila nanti pasangan tersebut sudah diseleksi sesuai dengan adminIstrasi, jika sudah lengkap maka akan dilakukkan UJK. Tanggal 22 November pengumuman calon dari nomor urut, apabila kami mendapatkan 2 calon secara otomatis kami akan mengambil nomor urut pasangan satu dan pasangan dua nantinya selajutnya tanggal 23 November yaitu kampanye Monologis yang mana lebih ke visi dan misinya pada calon tersebut, lalu tanggal 24 November yaitu kampanye Dialogis yaitu sama dengan debat antarpara calon ,kemudian tanggal 25 dan  27 November yaitu pemungutan suara , karena disini kami melakukkan pemungutan suara dua kali. Tanggal 28 dan tanggal 29 yaitu akan diadakan sidang umum apabila ada calon nantinya yang  calon itu akan disidang umumkan, dan tanggal 30 November ada sidang umum sekaligus pelantikkan. Disini kami mengadakan sidang umum 3 kali, dan sidang umum yang terakhirnya sekaligus dengan pelantikkan.
 Acara ini diadakan 1 kali dalam setahun, dimana kapel hanya 1 kali disusun ketika pergantian presma(Presiden Mahasiswa),dalam kapel tahun ini sendiri berjumlah 60 anggota yang nantinya akan ditetapkan sebanyak 45 orang anggota saja, kita membagi  6 hingga 7 divisi atau kelompok. Seperti divisi konsumsi, acara dan lain-lain. Ujar “David Ariyanto ” selaku ketua pelaksana pemira,dimana setiap anggota yang akan mengikuti atau ingin mendaftarkan diri ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, seperti  IPK minimal 2.75, Sertifikat LKMM-TD, SKCK,surat keterangan dari dokter, surat aktif perkuliahan 2 semester kedepan, sertifikat HIRM  dan dukungan dari fakultas 250 tanda tangan mahasiswa. Kendala yang dialami presma tahun ini, yaitu calon sama seperti tahun sebelumnya diambil dari ruang lingkup presma atau lingkungan REMA, dikarenakan harus ada sertifikat HIRM, satu tahun berorganisasi, kendala kandidat masih belum ada, jika begitu akan molor seperti tahun sebelumnya. Proposal juga terkendala terlambat, karena panitia terlalu banyak. Ipk juga termasuk kendala dalam memiliki calon, ipk 2.75 sulit ditemukan mahasiswa seperti kriteria administrasi.”ujarnya lagi menambahkan  (Yoga, Rifda, Rizky-Wartawan Magang)

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 8366126271500048101

Posting Komentar Disqus Comments

item