flatnews

BEM REMA UPI "YPTK" Padang Gandeng Mentri Lingkungan Hidup Dalam Aksi Bersih-Bersih Pantai

( G elegar 29/4), BEM REMA UPI YPTK mengadakan aksi bersih pantai yang dilaksanakan di sekitaran pantai Padang, berlangsung dari jam 8 ...


(Gelegar 29/4), BEM REMA UPI YPTK mengadakan aksi bersih pantai yang dilaksanakan di sekitaran pantai Padang, berlangsung dari jam 8 sampai 11 pagi ini. Aksi bersih pantai ini merupakan bagian dari proker Kementrian Lingkungan hidup dalam rangka memperingati hari bumi yang jatuh pada tanggal 22 april kemarin. Kementrian Lingkungan hidup bekerja sama MAPALA LH Blaise Pascal salah satu UKM di REMA UPI YPTK yang juga bergerak di bidang lingkungan hidup dalam aksi ini, MAPALA LH Blaise Pascal sangat antusias dan berpartisipasi penuh dalam kegiatan tersebut, sebab kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk kecintaan mereka menjaga lingkungan. “Aksi bersih pantai merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, mengingat pengelolaan sampah di kota Padang saya katakan belum maksimal”, tutur mentri lingkungan hidup BEM REMA UPI yptk, Andi Eka Putra. “dengan ini diharapkan menjadi pemacu bagi kita bersama untuk menjaga kota Padang terbebas dari sampah”, tambahnya.
Pembersihan sampah di pinggiran pantai merupakan tugas rutin yang dilakukan petugas kebersihan pantai kota padang. Namun, sebagai mahasiswa dirasa perlu adanya keikutsertaan dalam pembangunan kota Padang yang lebih lestari.  Karena Pantai Padang merupakan salah satu objek wisata yang diincar oleh wisatawan lokal maupun asing. Dalam kegiatan tersebut juga diikuti oleh Wakil Presiden dan Sekretaris Jenderal BEM REMA UPI ''YPT", serta jajaran mentri. “aksi seperti ini bagus jika dilaksanakan secara kontiniu, karena memang ini salah satu bentuk campur tangan mahasiswa terhadap lingkungan. Biar mahasiswa itu tahu dengan perannya yang sebenarnya”, jelas Presiden Mahasiswa republik Mahasiswa UPI YPTK . “saya sangat apresiasi terhadap kinerja kawan-kawan dari kementrian lingkungan hidup. Namun, hendaknya kegiatan seperti ini akan lebih bagus jika semakin banyak yang berpartisipasi dan saya yakin kampus sendiri juga akan apresiasi dengan adanya kegiatan seperti ini”tambahnya.
Andi selaku mentri lingkungan hidup juga menjelaskan bahwa ia akan melakukan kajian terhadap pengelolaan sampah di kota Padang. Demi terciptanya kota Padang yang bersih dan nyaman. Beliau juga mengharapkan kerjasama dari dinas-dinas terkait mengenai hal tersebut. “sebab, hasil yang maksimal akan diperoleh jika semua unit bekerjasama dengan baik” tutur mentri lingkungan hidup.
(WM NURVITA SARI)

Artikel Terkait :

Seputar Kampus 3123678764889590127

Posting Komentar Disqus Comments

item